10 Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah

Info dan tips kecantikan kulit – Untuk mempunyai kulit wajah yang sehat, bersih, segar dan mulus, maka anda harus melakukan perawatan secara rutin dan teratur. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Fungsi dari menggunakan masker wajah yaitu supaya kulit kita terhindar dari berbagai masalah, seperti kulit berminyak, kusam, kerutan, hingga jerawatan. Untuk membuat masker wajah alami tidaklah sulit, anda bisa memanfaatkan bahan alam. Banyak sekali orang orang yang bermasalah dengan kesehatan kulitnya, apalagi bagi mereka yang beraktifitas di luar ruangan. Namun anda jangan khawatir karena semua itu bisa di atasi.

Untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit memang membutuhkan proses serta perawatan ekstra. Agar kulit cantik dan sehat yang anda impikan segera terwujud, maka anda bisa menggunakan cara alami yang berupa masker wajah dan lakukan sedini mungkin yang akan dirilis oleh info dan tips kecantikan berikut ini. Menggunakan masker wajah secara alami sangat baik terhadap kesehatan kulit karena aman dan tidak menimbulkan efek samping. Berbagai macam kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dari bahan alami sangat dibutuhkan kulit. Langsung saja anda simak di bawah ini cara membuat masker wajah beserta kegunaannya untuk solusi dan masalah perawatan kulit wajah.

10 Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker Alami Untuk Perawatan Kulit wajah

Inilah tips cara membuat masker alami untuk kulit wajah beserta manfaat dan kegunaannya masing masing, antara lain :

1. Masker alami atasi kulit kering dan kusam

Menggunakan masker alpukat – Cara membuatnya yaitu siapkan alpukat dan ambil dagingnya lalu haluskan daging alpukat setelah itu beri campuran madu 1sdm. Apabila sudah tercampur rata maka oleskan pada wajah anda hingga rata dan biarkan hingga 10 menit setelah itu bersihkan wajah anda.

Membuat masker pisang – Caranya yaitu siapkan pisang dan ambil dagingnya lalu haluskan, setelah itu beri campuran minyak zaitun 3 tetes lalu campur sampai rata. Baru kemudian oleskan pada wajah anda hingga rata dan biarkan beberapa saat sampai meresap, kemudian bersihkan wajah anda. Untuk selengkapnya lihat cara alami atasi kulit wajah kering dengan cepat dan aman.

Membuat masker tomat – Caranya yaitu siapkan 2 buah tomat lalu haluskan dan beri campuran air lemon tomat yang sudah halus tadi, setelah itu oleskan pada wajah anda hingga rata, diamkan beberapa saat lalu bersihkan wajah anda.

2. Masker alami atasi kulit berminyak

Membuat masker mentimun – Caranya yaitu siapkan buah mentimun lalu kupas kulitnya kemudian potong mentimun kecil kecil dan haluskan. Setelah halus campurkan dengan minyak zaitun 2sdm hingga rata, barulah oleskan ke wajah anda sampai rata dan biarkan hingga 20 menit, setelah itu bersihkan wajah anda.

Membuat masker lemon – Caranya yaitu siapkan buah lemon lalu potong dan peras ambil airnya, lalu beri campuran putih telur pada air lemon dan aduk hingga rata, setelah itu oleskan pada wajah anda hingga rata dan diamkan sampai meresap. Jika sudah selesai bersihkan wajah anda.

3. Masker alami memutihkan kulit wajah

Membuat masker pepaya – Caranya yaitu siapkan buah pepaya lalu haluskan dagingnya, setelah halus anda bisa mengoleskannya pada wajah hingga rata dan diamkan sampai 15 menit, baru kemudian bersihkan wajah anda.

Membuat masker bengkoang – Caranya yaitu siapkan bengkoang lalu kupas dan bersihkan kemudian parut sampai halus dan peras. Setelah itu ambil endapkan dan ambil sarinya utnuk dioelskan pada wajah anda hingga rata dan diamkan sampai 20 menit. Biarkan meresap pada kulit wajah kemudian bersihkan wajah anda. Untuk selengkapnya lihat cara alami memutihkan kulit wajah dengan cepat.

Membuat masker jeruk nipis dan oatmeal – Caranya yaitu siapkan air jeruk nipis 100 ml dan oatmeal 2 sdm dan campurkan kedua bahan hingga rata lalu anda tingga mengoleskannya pada wajah anda. oles rata pada wajah dan diamkan hingga mengering sekitar 20 menit baru kemudian bersihkan wajah anda.

4. Masker alami atasi jerawat kulit wajah

Membuat masker oatmeal, lemon serta yoghurt – Caranya yaitu siapakan oatmeal dan yoghurt 2 sdm lalu campurkan kedua bahan dan beri beberapa tetes air lemon, aduk hingga rata baru kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan sekitar 20 menit hingga meresap, lalu anda bisa membersihkan wajah anda.

Membuat masker pepaya dan nanas – Caranya yaitu siapkan pepaya dan nanas lalu campurkan dan haluskan kedua bahan, baru kemudian gunakan untuk mengolesi wajah anda secara rata dan diamkan hingga meresap dan mengering, baru kemudian anda bisa membersihkannya.

Baca juga : Cara ampuh mengatasi wajah berminyak secara alami

Nah itulah 10 masker alami untuk perwatan kulit wajah yang bisa anda gunakan salah satunya bagi anda yang mengalami masalah dengan kulit wajah. Jangan biarkan kulit wajah anda bermasalah, atasi segera mungkin agar tidak semakin parah. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi manfaat untuk anda semua.