5 Kebiasaan Harian Ini Tampak Menyehatkan, Benarkah?

Banyak dari kita sering melakukan berbagai macam kebiasaan, terkadang tanpa kita sadari ternyata ada beberapa kebiasaan kita lakukan itu dapat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Apa saja itu kebiasaan dimana bermanfaat untuk kesehatan kita, NatBeauty akan berbagi informasi tentang kebiasaaan sehari-hari dimana sangat bagus untuk kesehatan kita.

Berikut penjelasan dari beberapa ahli

5 Kebiasaan Harian tampak menyehatkan, benarkah!

#1 Membersihkan gigi

“Menyikat hanya membersihkan tiga dari lima permukaan gigi yang terbuka, jadi untuk membersihkan dua lainnya, Anda harus menggunakan benang,” kata Bill Dorfman, DDS, seorang dokter gigi kosmetik yang berbasis di Los Angeles dari ABC’s Extreme Makeover dan penulis buku.

Hampir dari kita sering melakukan kebiasaan ini, hanya saja kita melakukan perbersihan dapat hitung dalam perharinya . Ternyata semakin sering pembersihan dilakukan hal itu sangat berguna untuk diri kita.

Karena Apa bila pembersihan gigi tidak dilakukan,” maka sisa plak pada gigi dapat menyebabkan infeksi mulut kronis dimana dikaitkan dengan penyakit jantung,”  Kata Dr Dorfman.

#2 Pencernaan tubuh baik

Selalu menjaga asupan makanan pada diri sendiri, terutama makanan dengan kandungan serat baik. Hal ini sangat di perlukan guna untuk menjaga keseimbangan kadar asupan didalam tubuh.

Memiliki sistem pencernaan baik amatlah bagus untuk tubuh, karena hal itu berguna selain sebagai sistem pembuangan dari sisa asupan kita, hal itu juga berperan sedikit dalam menghilangkan racun dalam tubuh kita dengan menggunakan sistem pembuangannya.

#3 Minum 8 gelas air perhari

“Beberapa akan memerlukan lebih atau kurang berdasarkan tingkat aktivitas dan asupan cairan dari sumber lain,” kata Elroy Vojdani, MD, seorang perintis obat fungsional di Los Angeles.

Kita dapat melihat tanda dimana jika tubuh kurang akan asupan air, hal ini dapat dilihat dari kulit kita terlihat kering serta bibir pecah-pecah atau juga kering. hal ini bukti bahwa kita kurang akan asupan air mineral untuk tubuh kita.

Karena itu para ahli sepakat untuk menganjurkan kita dalam sehari selalu mengkonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas per harinya, hal itu guna untuk menghindari kita dari dehidrasi, serta panas dalam pada tubuh kita.

#4 Selalu mengatur kalori tubuh

Pada sebagian orang untuk permasalahan kalori akan berbeda, karena hal itu di lihat dari cara mereka dalam mengatur pola makan selalu berbeda-beda pada tiap orang. Apa lagi bagi mereka dimana mengikuti program penurunan berat badan komersial, tetapi tidak berhasil.

“Ini adalah tindakan yang tidak tepat dan merupakan latihan dalam frustrasi,” kata Robin Foroutan, MS, RDN, ahli diet kedokteran integratif di New York City dan juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet.

Banyak dari kita kesulitan dalam menghitung atau pun mengatur jumlah kalori pada tubuh kita karena, untuk menghitung kalori dengan cara ketat dapat mempengaruhi pola makanan kita dan hubungan tidak sehat terhadap makanan jangka panjang.

#5 Pentingkah? suplemen kalsium

Kebutuhan asupan kalsium sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang serta jantung kita. hal itu juga dapat di dapatkan dari mengkonsumsi suplemen kalsium

nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan jantung dan tulang, suplemen dapat membantu memastikan Anda mendapatkan cukup, kata Vojdani.

Pilihlan suplemen dengan komposisi dimana mengandung Vitamin D3 dan Vitamin K2-7 karena untuk membantu tubuh anda agar menyimpan kalsium dalam tulang anda, bukan berarti arteri.

Tentunya seperti pada suplemen lainnya, untuk selalu bertanya pada dokter anda tentang dosis dan bentuk terbaik untuk diri anda.

Itulah seputar informasi 5 kebiasaan harian pada kehidupan kita dimana kebiasaan tersebut ternyata dapat memberikan dampak kesehatan pada diri.- NatBeauty