5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Jengkel dengan noda bekas jerawat ? mulai sekarang jangan khawatir lagi, karena saya akan berbagi5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi semuanya, disimak dengan baik yaa !!!

Bekas jerawat memang sangat menjengkelkan  dan tentunta sangat mengganggu penampilan. Cara untuk menghilangkan bekas jerawat memang sangat beragam mulai dari yang cara instan, ekstrim dan tradisional alias alami. Pilih saja cara mana yang baik menurut anda, tapi kalau boleh saya sarankan lebih baik gunakan cara alami. Selain aman, menggunakan bahan alami pun sangat mudah, murah, efektif dan tentunya tanpa efek sampaing yang berbahaya.

5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Berikut ini cara alami yang saya rekomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, diantaranya sebagai berikut :

1. Konsumsi Tape

Tape ? tape merupakan makan yang dipermentasikan, tape dapat terbuat dari singkong ataupun terbuat dari beras ketan. Konsumsi tape dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, ini karena tape mengandung alkohol alami yang berfungsi untuk menatralisir lemak ataupun minyak penyebab jerawat.

2. Menggunakan Masker Putih Telur

Putih telur memiliki manfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati, mengencangkan, menghaluskan, mencerahkan dan menghilangkan noda bekas luka ataupun jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan putih telur, yaitu :  pisahkan kuning dan putih telur. Setelah itu, kocok putih telur sampai mengembang berwarna putih pucat. Selanjutnya teteskan beberapa tetes air jeruk lemon aduk sampai rata. Kemudian bersihkan wajah, lalu aplikasikan ramuan tersebut pada kulit kulit secara merata. Diamkan semalaman dan keesokan paginya bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan treatmen ini secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Gunakan Daun Pepaya

Daun pepayakan pahit, memang bisa gitu menghilangkan jerawat? Jawabannya jelas bisa. Karena senyawa yang terdapat pada za pahit ini daun pepaya inilah yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Mau tahu caranya, begini lhoo: siapkan 2 sampai 3 lembar daun pepaya, lalu jemur sampai sedikit layu. Setelah itu, cuci dan tumbuh sampai halus dan  beri sedikit air saja. Aduk sampai rata, kemudian aplikasikan pada kulit sebagai masker dan diamkan selama 1 – 2 jam. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

4. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis tanaman rempah yang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan ataupun kecantikan. salah satunya mampu menghilangkan bekas jerawat. Hal ini bukan tanpa sebab melainkan karena kunyit mengandung zat antioksidan , anti radang dan anti bakteri yang mampu menghilangkan  jerawat. Bagaimanakah caranya? Caranya yaitu : siapkan kunyit, lalu bersihkan dan tumbuk sampai halus. setelah itu bersihkan kulit dengan air hangat yang berfungsi untuk membuka pori. Selanjutnya aplikasikan ramuan tersebut pada kulit secara merata. Kemudian diamkan selama 30  sampai 60. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih untuk menutup pori.

5. Menggunakan Lidah Buaya

Caranya cukup mudah, yaitu : ambil lidah buaya berukuran sedang, lalu kupas dan pisahkan kulit dan daging  lidah buaya. Lalu oleskan gel daging lidah buaya pada kulit secara merata, pelan dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 30 – 60 menit, terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Jika kulit anda telah bebas dari jerawat, anda wajib membaca 7 tips ampuh mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang kembali.

Oke sampai disini dulu, pemabahasan mengenai artikel 5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat.Kunjungi juga update terbaru dari tips kecantikan alami yang mungkin dapat bermanfaat bagi anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil !!!