6 Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Tips kecantikan rambut – Rambut panjang tentunya sesuatu hal yang ingin dimiliki oleh kaum wanita, namun untuk memanjangkan rambut tentunya harus butuh kesabaran dan membutuhkan waktu serta proses. Untuk memanjangkan rambut tidak cukup hanya menunggu rambut tersebut panjang sendi, namun rambut harus dirawat dengan baik agar kondisi rambut sehat. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi terganggu seperti faktor penggunaan bahan kimia, faktor usia, hormone yang tidak seimbang dan penggunaan berbagai macam alat untuk penataan rambut, hal tersebutlah yang membuat rambut kita tumbuh dengan tidak normal hingga menimbulkan kerusakan pada rambut.

Di jaman sekarang banyak orang yg suka instan dalam memilih cara buat memanjangkan rambut, tetapi apabila anda memahami hal tadi jua buruk buat kesehatan rambut yang akan menyebabkan dampak jelek dalam rambut. Tetapi anda tidak perlu risi karena buat memanjangkan rambut, warta kecantikan akan menaruh solusi, tips

6 Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Berikut ini beberapa cara alami yang ampuh dan cepat untuk memanjangkan rambut dengan bahan bahan alami, antara lain :

1. Menggunakan minyak zaitun

Manfaat dari inyak zaitun selain untuk kecantikan rambut juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit anda. untuk menggunakan minyak zaitun untuk memanjangkan rambut yaitu pertama tama bersihkan dulu rambut anda lalu oleskan minyak zaitu pada rambut 5 tets saja dan ratakan lalu pijat pijat kulit kepala anda agar meresap, anda bisa melakukan cara tersebut setiap malam hari sebelum tidur dan keesokan harinya anda bisa membersihkan rambut anda.

2. Menggunakan teh hijau

Cara berikut ini tidak terlalu sulit, anda bisa menggunakan ampas teh hijau untuk memangjangkan rambut anda, caranya yaitu dengan membasahi rambut anda terlebih dahulu lalu siapkan ampas teh hijau lalu balurkan pada kulit kepala anda dan diamkan hingga 20 menit setelah itu bersihkan rambut anda.

3. Menggunakan santan

Memanjangkan rambut juga bisa anda lakukan dengan menggunakan santan kelapa, caranya juga sangat mudah anda cukup menyiapkan santan lalu balurkan hingga rata pada kulit kepala anda. apabila sudah rata anda bisa membungkus rambut anda menggunkan handuk yang hangat dan diamkan hingga 20 menit setelah itu anda tinggal mebersihkan rambut anda. Agar rambut anda cepat memanjang anda bisa melakukan cara tersebut seminggu 4 kali, lakukan dengan teratur.

4. Menggunakan putih telur

Manfaat dari putih telur juga bisa memanjangkan rambut secara alami, untuk aturan khusus penggunaan memang tidak ada. Caranya anda cukup mengoleskan putih telur ke seluruh rambut anda hingga rata dan setelah itu diamkan hingga 10 menit. Apabila sudah selesai lalu bilas rambut anda hingga bersih sampai bau amis menghilang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan rambut anda cepat panjang amak anda bisa menerapkan cara tersebut seminggu sekali.

5. Menggunakan masker pisang

Kandungan vitamin yang terdapat pada buah pisang mampu untuk membantu proses pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi cepat panjang. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah pisang matang lalu oleskan pada rambut anda hingga rata dan tutup rambut anda menggunakan handuk hangat dan diamkan hingga 20 menit setelah itu bersihkan rambut anda.

6. Menggunakan lidah buaya

Manfaat pada lidah buaya sangan banyak untuk kecantikan rambut dan salah satunya yaitu untuk memanjangkan rambut. Caranya juga sangat mudah yaitu mengambil gel lidah buaya lalu oleskan pada rambut anda hingga rata dan diamkan hingga 15 menit setelah itu bilas rambut anda hingga rata. Lakukan cara tersebut secara teratur agar rambut anda tumbuh maksimal.

Baca juga : 6 cara alami menghitamkan rambut

Nah itu tadi mengenai 6 cara alami memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa anda coba salah satunya untuk solusi bagi anda yang ingin memanjangkan rambut. Jika cara alami sangat efektif untuk memanjangkan rambut kenapa harus menggunakan cara lain, selain itu juga bisa menghemat biaya serta tidak menimbulkan efek samping. Sekian dari artikel ini dan semoga bisa memberi manfaat serta solusi untuk anda semua.