7 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan, percayakah anda jika masker putih telur bermanfaat untuk kecantikan kulit ? tak hanya sekedar untuk dikonsumsi saja, kandungan yang terdapat dalam putih telur ternyata banyak mengandung manfaat yang sangat baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit. Telur memang salah satu makanan yang mengandung protein dengan harga yang murah dan mudah untuk didapat.

7 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit

Selain baik untuk kesehatan ternyata telur juga dapat membuat kulit cantik lhoo? Nah, bagi anda yang belum mengetahui manfaat apa sajakah yang tersimpan dari telur. Berikut inimerupakan manfaat masker putih telur untuk wajah, diantaranya sebagai berikut :

1. Mengatasi wajah Berminyak

Atasi produksi minyak berlebih dengan putih, hal ini baukan tanpa alasan melainkan Karen dalam putih telur mengandung vitamin E yang mampu mengontrol minyak berlebih. Caranya yaitu : siapkan putih telur, lalu campur ratakan dengan bubuk cendana atau bedak cendana yang berfungsi untuk menutup pori-pori kulit yang besar sekaligus mengeluarkan minyak.

2. Menghaluskan Kulit

Kandungan protein pada telur inilah yang mampu membuat kulit menjadi halus. Caranya yaitu : campur ratakan putih telur dengan yoghurt tanpa rasa. Setelah itu aplikasikan pada kulit yang akan anda haluskan. Kemudian diamkan selama beberapa menit smapai mongering dan meresap. Terakhir bersihkan dengan iar sampai bersih.

3. Dapat Menghilangkan Jerawat

Caranya cukup mudah, yaitu : oleskan putih telur pada kulit yang berjerawat. Lalu diamkan selama 30 menit samai meresap dan mongering. Terakhir bersihkan dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

4. Mengatasi kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur mampu meregenerasi sel kulit yang telah mati, sehingga terhindar dari noda gelap. Caranya yaitu : siapkan putih telur, lalu  beri campuran  sari lemon atau madu secukupnya. Kemudian aplikasikan pada kulit yang terbakar dan diamkan selama  30 menit. Terakhit bersihkan dengan air.

5. Mampu Mengencangkan & Melembabkan

Putih telur memang mampu mengecilkan pori sekaligus mampu membuat kulit tampak kemcang dan lembab. Lalu bagai mana caranya ? siapkan putih telur, lalu beri campuran bauh lapukat dan sari buah lemon. Selanjutnya aplikasilkan pada kulit secara merata dan biarkansmapi mengering dan mersap. Terakhir bilas dengan air hangat sampai bersih. Setelah itu jangan lupa oleskan lotian atau pelembab agar hasilnya dapat optimal.

6. Dapat Menghilangkan Lingkar Mata

Jika anda memiliki lingkar mata yang membuat penampilan anda kurang percaya diri, mulai saat ini jangan risau karena hanya menggunakan putih telur dapat mengatasinya. Caranya yaitu : oleskan putih telur pada lingkar mata, lalu tutupi dengan irisan timun segar. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan air sampai bersih.

7. Mengatasi Kerontokan & Minyak Berlebih

Siapkan putih telur, lalu campur ratakan dengan sari buah lemon atau jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis telur. Kemudian aplikasikan pada rambut dna kulit kepala. Setelah itu tutup dengan menggunakan handuk atau shower cup. Diamkan selama 60 menit. Terakhir bilas dengan menggunakan air dan shampo sampai bersih.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai manfaat masker putih telur untuk kecantikan kulit. Semoga artikel diatas  dapat bermanfaat bagi semuanya.

Selamat mencoba !!!