7 Tips Ampuh Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Tips Ampuh Mencegah Timbulnya Jerawat – Jerawat .. 0h.. jerawat kenapa  datangnya selalu membuat jengkel setiap orang. Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Benjolan atau gelembung yang memiliki cairan nanah atau terkadang darah sering mengurangi rasa percaya diri. Jerawat terkadang meninggalkan bekas seperti noda merah, noda hitam atau sampai bopeng (lubang-lubang pada kulit). Timbulnya jerawat sering dipicu oleh beberapa faktor yang tak kala anda sering hiraukan seperti tidak mempersihkan muka sebelum tidur.

Jerawat dipicu karena kulit wajah membuat minyak yg berlebih yang akhirnya memicu timbulnya jerawat. Sebenarnya sangat mudah menjaga kulit aga terhindar berdasarkan berbagai kasus kulit contohnya yang satu ini. Asalkan anda mengetahui caranya memakai baik, seperti yang pada lansir dari Magforwomen.

7 Tips Ampuh Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Tips Ampuh Mencegah Timbulnya Jerawat

1. Tips Pertama Jaga Kebersihan Kulit Wajah

wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sering dilihat dan menjadi pusat perhatian. Wajah juga merupakan salah satu bagian yang sangat sensitif  bagi sebagian orang. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Timbulnya jerawat dapat juga disebabkan oleh polusi udara serta pemakain make yang dapat membuat pori-pori tersumbat. Wajib bagi anda untuk membersihkan kulit wajah secara teratur, Sehari 2 atau sampai 3 kali.  Sebaiknya gunakan pembersih wajah yang lembut serta ringan, lalu keringkan dengan handuk bersih, oke !!

2. Tips Kedua Sebaiknya Hindari Makanan Yang Berminyak

Makanan yang mengandung minyak serat berlemak juga dapat membuat kondisi jerawat anda memburuk  atau lebih parah. Selain itu juga, sebaiknya hindari makanan yang terlalu manis atau asin. Karena kedua makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan  tubuh dan kulit juga.

3. Tips Selanjutnya Lembabkan Kulit Wajah

Cukupi nutrisi kulit wajah, salah satunya dengan menjaga kelembabkan kulit wajah. Gunakan atau oleskan pelembab anti  jerawat yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Kulit  yang kering juga dapat membuat kulit anda menjadi gatal-gatal, terlebih jika anda menggaruknya, hal tersebut dapat membuat kulit anda terluka dan meninggalkan luka pada kulit wajah.

4. Tips Keempat Gunakan Produk Anti-Jerawat yang Baik dan Aman

Anda dapat memilih produk anti jerawat untuk membersihkan produksi kulit berminyak yang berlebih dan menghilangkan bakteri penyebab timbulnya jerawat. Akan tetapi anda harus selektif dalam memilih jenis produk anti jerawat, terlebih jika anda memiliki jenis kulit yang sensitif. Selain itu, pastikan jika produk yang anda gunakan produk yang baik dan aman.

5. Tips Terakhir Gunakan Make up yang Tipis

Awas salah banget jika menutupi jerawat atau noda bekas jerawat dengan menggunakan make up. Karena telah kita ketahui sebelumnya, bahwa make up dapat menyumbat pori-pori wajah dan lama kelama zat kimia tersebut dapat memperburuk kondisi kulit wajah anda. Sebaiknya hindari pemakain make up yang berlebih pada hari-hari biasa atau jangan memakai make sama sekali agar kulit dapat bernafas dengan lega.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Tercukupinya cairan di dalam tubuh dapat membantu membuang zat-zat berbahaya yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kulit, serta dapat membantu proses peremajaan kulit.

7. Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin tidak hanya dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit yang salah satunya dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit.

Oke, sepertinya itu lah beberapa 7 tips ampuh mencegah timbulnya jerawat. Semoga informasi  tersebut dapat menambah pengetahuan anda sekalihus bermanfaat.