9 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Tips kecantikan rambut – Masalah yang sering terjadi pada kesehatan rambut adalah rambut bercabang. Jika seseorang mengalami rambut bercabang maka mereka hal tersebut dapat mengganggu penampilan mereka terutama bagi kaum wanita. Rambut bercabang bisa dialami oleh rambut panjang maupun pendek, hal tersebut disebabkan oleh kulit kepala serta rambut yang tidak sehat. Tidak sedikit bagi mereka para kaum wanita yang ingin mengatasi masalah dan gejala rambut bercabang. Namun informasi kecantikan akan memberikan solusi jitu mengenai cara mengatasi gejala rembut yang bercabang dengan sajian bahan alami.

Rambut yang bercabang bisa terjadi dikarenakan anda kurang menjaga kesehatan pada rambut anda. selain itu banyak sekali faktor yang mempengaruhi sehingga timbul membuat rambut menjadi bercabang. Solusi baik untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan menggunakan cara alami, karena hal tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut. Rambut bercabang terjadi setelah seseorang mengalami rambut mereka kering sehingga akan timbul rambut menjadi bercabang. Jika sudah mengalami hal tersebut anda harus sesegera mungkin mengatasinya, karena jika tidak kerusakan rambut anda akan bertambah parah.

9 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Bercabang

Berikut ini tips jitu mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan cara alami yang ampuh dan baik untuk kesehatan rambut, antara lain :

1. Memotong rambut yang bercabang

Jika anda mengalami rambut bercabang segera potonglah rambut anda yang mulai bercabang, usahakan untuk merapikan ujung rambut anda 6 bulan sekali. Namun jika rambut bercabang yang anda alami sangat parah usahakan untuk memotongnya 2 bulan sekali.

2. Menggunakan minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun adalah untuk melembutkan rambut, solusi tepat untuk rambut bercabang. Caranya siapkan 1 sendok minyak zaitun lalu ratakan pada seluruh permukaan rambut anda, diamkan selama 5 menit lalu bersihkan dengan keramas. Hal tersebut dapat membantu mengatasi rambut yang bercabang.

3. Menggunakan buah alpukat

Manfaat buah alpukat sangat banyak untuk kesehatan, selain itu buah ini juga bagus untuk kesehatan rambut. Cara penggunaannya yaitu dengan siapkan buah alpukat, 2 buah butir telur lalu blender kedua bahan setelah itu anda bisa melumuri rambut anda dengan bahan tadi yang sudah di campur dalam blender. Setelah itu diamkan beberapa saat lalu jangan lupa untuk membilas rambut anda.

4. Menggunakan madu dan yogurt

Agar rambut anda selalu lembab maksimal maka gunakanlah ramuan berikut ini. Siapkan bahan madu 2 sendok makan, yogurt 2 sendok makan dan buah lemon 1 biji. Campurkan ketiga bahan tadi setelah itu oleskan pada seluruh kulit kepala dan diamkan 15 menit saja setelah itu anda bisa membilasnya. Agar hasil maksimal lakukan cara tersebut seminggu 3 kali.

5. Menggunakan cuka apel

Mengatai rambut bercabang dengan menggunakan cuka apel juga sangat ampuh. Caranya yaitu dengan menyiapkan cuka apel setengah cangkir dan minyak gandum 1 sendok makan dan air secukupnya. Campurkan ketiga bahan tadi lalu oleskan pada rambut anda ketika basah dan diamkan 10 menit setelah itu bersihkan rambut anda.

6. Menggunakan telur

Cara berikut ini yaitu dengan menggunakan telur untuk menbgatasi rambut bercabang. Caranya yaitu menyiapkan kuning telur, minyak zaitun 3 sendok, madu 1 sendok lalu campurkan ketiga bahan tadi hingga rata. Jika sudah selesai ratakan pada rambut anda lalu pijat kulit kepala anda dan diamkan hingga 40 menit setelah itu bersihkan dengan air.

7. Minum air putih

Mengkonsumsi air putih juga baik untuk kesehatan rambut. Anda cukup dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari, hal tersebut dapat membantu anda mengurangi rambut bercabang.

8. Menggunakan buah pepaya

Manfaat buah pepaya sangat banyak sekali, apalagi kandungan protein pada buah ini mampu melembutkan dan merawat kesehatan rambut. Caranya yaitu dengan siapkan buah pepaya lalu haluskan setelah itu beri campuran yogurt lalu anda bisa mengoleska ramuan ini pada rambut menyeluruh. Diamkan hingga 10 menit lalu anda bisa membilasnya dengan air.

9. Menggunakan lidah buaya

Sudah banyak yang tahu jika lidah buaya mampu menghitamkan rambut dan menyehatkannya. Selain itu lidah buaya juga mampu mengatasi rambut bercabang, caranya yaitu dengan oleskan gel lidah buaya pada rambut. Diamkan hingga 20 menit dan setelah itu anda bisa membersihkan nya, cukup mudah bukan.

Baca juga : 11 faktor penyebab gejala rambut rontok

Nah itu tadi 9 cara alami mengatasi rambut bercabang yang bisa anda coba dan anda lakukan dirumah anda. jangan biarkan rambut bercabang merusak keindahan rambut anda dan rawatlah rambut anda dengan cara menjaga kesehatan rambut. sekian informasi dari artikel ini dan semoga memberi manfaat dan solusi untuk anda semua.