Apa Itu Penyakit Stroke Berikut Informasi Singkatnya.

Kita sering kita mendengar orang mengalami stroke, tapi ada sebagian dari kita belum mengetahui apa si stroke itu sebenarnya?

Berikut penjelasan singkat tentang penyakit strke

Stroke memiliki sebutan lain yaitu cerebrovascular accident (CVA),berartiĀ  telah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, terjadi gangguan pada suplai darah ke otak. dan penyebabnya adalah iskemia (kekurangan aliran darah) karena penyumbatan atau adanya pendarahan.

Stroke iskemia biasa disebabkan oleh diabetes, merupakan mayoritas pada penderita stroke. stroke memiliki beberapa jenis yaitu stroke karena diabetes dan stroke pendarahan. Perlu diperhatikan untuk stroke iskemia ringan dimana gejala mirip dengan stroke, tetapi akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Dimana penyumbatan pembuluh darah hanya terjadi sementara saja.

Stroke hemorragik: pada stroke hemorragik telah terjadi dimana pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah normal dan darah merembes ke dalam suatu tempat di otak kita dan merusaknya.

Stroke iskemia: sedangkan untuk stroke iskemia terjadinya penyumbatan di sepanjang jalur pembuluh darah arteri menuju otak, dan kita tahu bahwa darah di otak di suplai oleh 2 arteria karotis interna dan 2 arteria vertebralis.

Itulah infomasi singkat untuk penyakit stroke, jenis stroke apakah seseorang alami dan bagaimana mengenal tentang stroke itu sendiri. Semoga informasi singkat ini dapat membantu kita dalam mengenal tentang penyakit stroke ini.- NatBeauty