Bahan Obat Herbal Terkait Penyakit Asam Urat

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang tutorial pengobatan asam urat yang akan di lakukan secara tradisional dan alami menggunakan bahan-bahan yang mudah dan gampang di praktekkan.

Apa saja dan tanaman apa saja itu?, karenanya sebelumnya kita perlu mengetahui tentang tanaman-tanaman ini terlebih dahulu!.

Berikut informasi singkat tanaman yang dapat di gunakan untuk pengobatan tradisonal dan alami untuk mereka yang mempunyai penyakit asam urat.

Berikut cara pembuatan obat lain asam urat

Informasi singkat tanaman

# Temu lawak

Ternyata dapat di gunakan untuk obat herbal asam urat

Tanaman temu lawak yang tergolong dalam temu-temuan, yang di manfaatkan dari tanaman ini adalah bagian rimpangnya biasa dibuat untuk jamu. Kandungan yang terdapat di temu lawak adalah zat tepung, kurkumin, minyak asiri. Selain di gunakan untuk bahan jamu ternyata temu lawak juga dapat meningkatkan kerja ginjal serta anti inflamasi.

Informasi tambahan dapat juga di gunakan untuk pengobatan jerawat, meningkatkan nafsu makan, anti kolesterol, antiinflamasi, anemia, antioksidan, pencegah kanker, dan antimikroba.

# Meniran

Ternyata menirat dapat di gunakan untuk obat asam urat

Tanaman meniran ini adalah tanaman rumput biasa yang sampai membuat sebagian orang tidak mengetahui tentang tanaman ini. saking biasa rumput ini pun memiliki informasi yang tidak terlalu banyak. tapi kagaku akan membagikan informasi ciri fisik tanaman ini.

tanaman ini memiliki ciri batang berbentuk bulat lurus yang berdiri tegak, dan tanaman ini dapat tumbuh mencapai panjang satu meter lebih dengan kondisi tanah subur tentunya. Ciri daun tanaman ini adalah berbentuk meniran bertulang menyirip genap.

Informasi tambahan dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kuning, disentri, batuk, demam, ayan, haid berlebihan, dan malaria.

# Kumis kucing

ternyata dapat digunakan untuk obat asam urat

Tanaman kumis kucing, memang aneh tapi itu di karenakan bagian ujung bunga mirip bentuk kumis kucing maka banyak menyebut dengan istilah kumis kucing. Tanaman ini memiliki nama latin Orthosiphon aristatus, tanaman ini mudah dicari cukup mengetahui ciri menonjol pada bagian bunga yang berbentuk kumis kucing.

Pada bagian daun tanaman ini memiliki ciri sebagai berikut bentuk: bundar atau lojong, lanset, atau belah ketupat. Sekitar permukaan daun memiliki bulu tipis atau gundul.

Informasi tambahan dapat di gunakan sebagai pengobatan untuk memperlancar pengeluaran air kemih, ramatik, batuk encok, masuk angin, sembelit, radang ginjal, batu ginjal, kencing manis.

# Sambiloto

Ternyata dapat digunakan untuk obat asam urat

Informasi singkat terakhir adalah tanaman sambilitobiasa digunakan sebagai penyembuhan untuk mencegah pembentukan radang memperlancar air seni, menurunkan panas badan, obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun.

Tanaman ini memiliki banyak nama tiap daerah seperti: sambilata (Melayu); ampadu tanah (Sumatera Barat); sambiloto, ki pait, bidara, andiloto (Jawa Tengah); ki oray (Sunda); pepaitan (Madura), sedangkan nama asingnya Chuan xin lien (Cina).

Semoga informasi yang  kami berikan dapat membantu pembaca kami dalam mengatasi permasalahan soal seputar penyakit asam urat..-NatBeauty