Beberapa Kebiasaan Praktis Untuk Menangkal Virus Corona

Jumlah masalah virus corona COVID-19 ketika ini di Indonesia semakin meningkat. Tak hanya pemerintah yang mengamankan negara, tapi kita juga harus mulai menjaga kesehatan tubuh.

Seperti banyak diungkapkan di banyak sekali artikel, virus corona ini dapat musnah dengan sendirinya. Tentunya dengan derma imunitas tubuh yang kuat.

Untuk mencegahnya, ada 6 cara yang dapat dilakukan yang dikutip dari Asia One, sebagai berikut:

1. Jangan stres berlebihan

Stres yaitu salah satu penyebab imunitas tubuh menurun. Ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh ketika kadar kortisol dan adrenalin lebih tinggi, sehingga menciptakan kau gampang sakit.

Untuk menghindarinya, dapat siapkan waktu untuk bersantai, dengan meditasi, berendam air hangat, sampai menonton film. Percaya atau tidak, itu dapat bantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Makan sempurna waktu dan teratur

Menjaga imunitas tidak jauh dari makanan. Saat kau sakit, mengkonsumsi asupan vitamin dan mineral saja tidak cukup untuk membantu tubuh cepat pulih.

Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Jadi, mulailah konsumsi kuliner yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, E, dan nutrisi lainnya yg dapat menjaga imunitas tubuh.

Jangan lupa, perhatikan contoh makan dan harus teratur di tengah kegiatanmu.

3. Rajin Olahraga

Olahraga juga dapat membantu menciptakan tubuh lebih bugar dan sehat. Jika dilakukan secara teratur, dapat menjaga tekanan darah, melancarkan peredaran darah, berat badan, kesehatan jantung, dan terlindung dari penyakit tertentu.

Hal-hal tersebut dapat menciptakan sistem kekebalan tubuh semakin kuat. Cara mudahnya, dapat dengan berjalan kali selama 30 menit, lompat tali, atau beberes rumah. Simpel bukan?

4. Banyak minum air putih

Cara paling gampang untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yaitu dengan minum air putih, paling sedikit delapan gelas per hari. Air putih yang hangat lah yang dapat memperkuat imun dan organ tubuh yang penting, menyerupai ginjal dan hati biar bekerja dengan baik.

5. Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat membuatmu rentan sakit. Ini alasannya yaitu tubuh akan menghasilkan antibodi yang lebih sedikit ketika kurang istirahat.

Tidur tidak cukup juga dapat memicu stres dan insomnia. Jadi, tidur yang cukup ya, minimal delapan jam per harinya.

6. Menjaga kesehatan pencernaan

Sistem pencernaan sangat penting bagi tubuh, makanya harus dijaga kesehatannya. Untuk menjaganya, konsumsi asupan yang mengandung basil baik, sehingga membantu mengurangi bisul dan meningkatkan imunitas tubuh.

Sumber detik.com