Berikut ini Penjelasan dan Cara Aman Dalam Mengkonsumsi Makanan Padang,

Siapa yang tidak tau masakan Padang? makanan ini memang terkenal di Indonesia, bahkan salah satu menu nya (rendang) dinobatkan menjadi salah satu makanan terlezat di dunia.

Tentunya kita mengetahui secara pasti bahwa makanan padang memiliki macam-macam lauk pada tiap piring yang di letakkan di atas meja makanannya. dimulai dari ayam bakar, sayuran, ikan, dan paling terkenal tentunya kuah rendang yang merupakan ciri khas pada masakan padang.

berikut penjelasan cara aman mengkonsumsinya

Masakan dengan kandungan lemak, asin serta santan pada masakannya, tentunya pasti akan ada berbagai macam penyakit muncul.

Berikut beberapa macam-macam penyakit yang mengintai pada masakan padang?.

#Hipertensi

Untuk pertama penjelasan penting seputar mengkonsumsi makanan padang adalah yaitu hipertensi. Hal ini berkaitan karena makanan padang memiliki macam-macam lauk, tentunya secara otomatis rasa asin akan terasa hampir pada setiap masakan tersebut bukan?.

Apa apabila seseorang terlalu poly mengkonsumsi garam dalam tiap kuliner yang di konsumsi tentunya secara otomatis resiko hipertensiatau darah tinggi dalam tubuhnya akan semakin tinggi.

Apalagi jika memilki riwayat pada keluarga dimana menderita tekanan darah tinggi, hipertensi adalah salah satu faktor seseorang untuk terkena penyakit jantung, stroke, serta ginjal.

#Kolestrol tinggi

Besar kemungkinan menderita kolestrol tinggi jika tak jarang mengkonsumsi kuliner padang. Hal itu terjadi karena beranega ragam lauk dalam masakan padang itu.

Selain akan rasa asin itu lantaran pada memasak masakan tadi adanya santan yg tinggi lemak, daging kambing adalah penyumbang lemak lainnya, jeroan, gorengan, dan masakan bahari. Dalam tiap masakannya.

#Diare

Selain memilki macam-macam lauk dalam masakan padang, adanya sambal sebagai sajian istimewa lainnya dalam salah satu hidangan kuliner nya, tentunya sambal satu ini jua merupakan karakteristik spesial pada masakan padang.

Perpaduan antara lemak

Diare ini akan terasa apabila, banyaknya makanan lemak dikonsumsi membuat tubuh kita tidak mampu menyerap lemak untuk keseluruhannya. Akibatnya lemak tidak dapat diserap sehingga menyebabkan terganggunya sistem pencernaan, dan mengakibat diare.

#Penyakit jantung dan stroke

Memiliki macam-macam lauk di depan meja memang membuat mata kita tidak dapt menahan diri untuk segera mengkonsumsinya, apalagi semua lauk tersebut begitu terlihat sedap!.

Tetapi menu makanan dimana seperti rendang, gulai ayam, jeroan, gorengan, gulai kambing. Sudah dari cukup untuk membuat kita memunculkan penyakit jantung dan stroke, hal itu karena pada makanan tersebut memiliki kandungan tinggi lemak terutama kolestrol jahat (LDL).

Memang dalam mengkonsumsi suatu makanan kita terkadang tidak dapat mengontrol diri untuk menyantapnya, apalagi jika makanan tersebut bergitu menggoda. Memang mengkonsumsi makanan padang memberikan kepuasan tersendiri.

Selain membagikan penjelasan penting seputar mengkonsumsi masakan padang, honkagaku juga akan membagikan beberapa cara aman mengkonsumsi makanan padang ini. Hal itu diperlukan agar kita dapat menjaga kesehatan kita akan dampak buruk mengkonsumsi nasi padang ini.

Berikut penjelasan cara aman mengkonsumsinya

Cara aman mengkonsumsi makanan padang

Setelah mengetahui dampak buruk seperti hipertensi, diare, kolestrol tinggi, penyakit jantung dan stroke, bagi kita dimana seringnya mengkonsumsi makanan padang.

Jangan menjadi gelisah karena dengan mengetahui cara aman dalam mengkonsumsi makanan padang, kita akan dapat menghindari atau mengurangi dampak buruknya bagi kesehatan kita.

Hal yang perlu diperhatikan adalah, untuk pintar dalam memilih lauk pauk dari masakan tersebut dimana akan dikonsumsi. Dimulai dari jenis, frekuensinya bahkan jumlahnya.

Pada makanan dengan kandungan lemak pada masakannya, anda dapat mengambilnya dengan porsi sedikit. Selanjutnya untuk mengatur keinginan diri, untuk pergi makan ke rumah makan padang dengan waktu kunjungan 1x selama 2 minggu.

Satu hal yang pasti, apapun yang jika dimakan berlebihan pasti tidak baik, karenanya pengaturan pola makan dan waktu nya harap diperhatikan dengan bijak.

Orang yang bijak akan tau mesti bertindak bagaimana, apalagi hal tersebut berkaitan dengan tubuh sendiri apalagi berkaitan dengan kesehatan diri sendiri.- NatBeauty