Booming! Tren Bibir Setan Di Kalangan Wanita Rusia, Apakah Berbahaya?

Kecantikan bibir wanita selalu memiliki pesona sendiri terhadap kaum pria, banyak cara dilakukan untuk menampilkan pesona bibir wanita diantaranya pemilihan warna lipstik hingga prosedur operasi pada bagian bibir.

Baru-baru ini ada sebuah tren pada kalangan wanita untuk bentuk bibir, dan tren bibir ini sangat booming di wilayah Rusia. Dimana para kalangan wanita berlomba-lomba merubah bentuk bibir dan dikenal dengan istilah ‘bibir setan‘ dan ‘bibir gurita‘.

seputar berita bibir setan

Ternyata tren bibir setan ini didapat melalui sebuah operasi dimana pada bagian tepi atas bibir dimasukan filler, guna memberikan tampilan bergelombang dan bentuk tanduk setan. Dimana menjadi nama tren bibir setan dan bibir gurita. Seperti di kutip dari Oddity Central, Sabtu (14/12/2019).

Trenbibir setan ini belum dapat diketahui kapan atau dimana trendi ini berasal, tapi ada beberapa sumber mengklaim bahwa prosedur ini dipelopori oleh ahli bedah plastik Rusia, Emelian Braude

Bibir setan ini ternyata menjadi booming di media sosial, terutama kaum wanita rusia, sebuah tempat dimana trendinya bibir setan ini menjadi booming.

“Anda tidak dapat mengubah bentuk anatomi bibir seperti itu,” kata dokter Krystyna Wilczynski kepada Dazed Beauty.

Krystyna menambahkan seseorang dapat menajamkan dan bentuk bibir dengan meningkatkan batas vermillion, tapi bibir setan ini tidaklah alami. Pastinya kita tahu betul bahwa memasukkan filler apabila dilakukan secara tidak tepat dapat berakibat fatal. Dampak dari filler jika dilakukan dengan kesalahan adalah menyebabkan penyumbatan, menyebabkan nekrosis atau kematian.

Gambar dari digital

Sebuah gambar kecantikan bibir, seperti gambar bibir bergelombang dan bibir setan, dan gambar tersebut dilihat para wanita. Dimana merupakan hasil editan seperti photoshop menjadi penyebab wanita ingin mencoba mengubah bentuk bibir mereka.

“Tolong jangan naif dan mengikuti tren konyol seperti ini,” harap influencer kecantikan dan pendiri Dermaspa, Nilam Holmes, dalam unggahannya di Instagram.

“Anda tak akan bisa membalikkannya dengan mudah dan kembali ke bibir alami Anda sama sekali. Batas bibir Anda akan terdistorsi dan tak akan berubah sehingga Anda akan memiliki bibir berenda selama bertahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Pada saat ini para penata rias sudah mulai melakukan tiruan bentuk bibir setan menggunakan produk kosmetik seperti pensil berkontur bibir dan lipstik!. Tentunya dengan menggunakan cara ini lebih aman dan tidak berbahaya pada bentuk bibir kita, dari pada mesti merusak bibir hanya demi mendapatkan kecantikan bibir kita?.- NatBeauty