Cara Alami Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Tips kecantikan kulit – Setiap kaum pria dan wanita pastinya ingin memiliki kulit yang putih dan bersih. Memiliki kulit yang putih bagi mereka akan memberikan nuansa yang elegan serta setiap menggunakan baju apa saja pasti akan cocok. Disamping semua itu memiliki kulit yang putih akan membuat seseorang akan semakin percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Oleh sebab itu banyak sekali orang orang yang mencari cara agar bisa memiliki kulit putih yang seperti mereka idam idamkan terutama pada bagian tangan dan kaki. Untuk itu tips kecantikan akan memberikan solusi tepat tentang cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami, ampuh, cepat dan aman untuk kesehatan kulit.

Memiliki kulit putih tidak hanya cukup pada satu bagian saja, terkadang banyak orang yang mementingkan kulit wajah mereka saja, namun seperti kulit tangan dan kaki mereka hiraukan. Hal tersebut bisa membuat penampilan seseorang, karena bila dipandang akan kelihatan belang pada kulitnya. Oleh sebab itu usahakan untuk merawat semua kulit pada tubuh agar kulit putih merata hingga bagian tangan dan kaki. Jika anda tahu kulit tangan dan kaki teksturnya berbeda sekali dengan kulit wajah, maka dari itu perawatannya juga harus berbeda. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai selera anda, dibawah ini bisa anda simak tentang tips perawatan kulit tangan dan kaki secara alami.

Cara Alami Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Cara Alami Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Inilah cara ampuh memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami secara alami yang bisa anda coba, diantaranya :

1. Menggunakan bengkoang

Selain bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami, bengkoang juga bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tangan dan kaki, caranya yaitu siapkan bengkoang lalu cuci bersih dan kupas, setelah itu parut hingga halus, kemudian peras dan ambil airnya lalu endapkan semalaman. Nah pada keesokan harinya anda bisa menggunakan endapan bengkoang untuk masker wajah. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan hingga 1 jam kemudian bilas dengan air wajah anda.

2. Menggunakan jeruk nipis

Kandungan senyawa asam pada jeruk nipis mampu untuk mencerahkan kulit secara alami, selain itu juga berfungsi untuk memutihkan kulit tangan dan kaki. Caranya yaitu siapkan jeruk nipis secukupnya lalu belah jeruk nipis kemudian peras. Jika sudah terkumpul air jeruk nipis maka anda bisa menggunakannya dengan mengoleskan air jeruk nipis pada kulit tangan dan kaki dan diamkan hingga 30 menit sambil beri pijatan ringan agar meresap, setelah itu bersihkan kulit anda dengan air hangat.

3. Menggunakan gula, pisang serta madu

Manfaat dari ketiga bahan tersebut mampu untuk mengangkat sel sel kulit mati. Caranya yaitu siapkan gula 2 sendok makan, madu serta pisang secukupunya saja. Setelah itu campur bahan tersebut hingga rata dan halus kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki hingga rata. Sambil mengoles beri pijatan halus, setelah itu anda bisa membersihkan kulit anda.

4. Menggunakan beras

Meutihkan kulit tangan dan kaki dengan menggunakan beras sudah terbukti ampuh, bahkan wanita dijepang menggunakan cara tersebut. Untuk cara pembuatannya yaitu siapkan beras secukupnya lalu haluskan beras tersebut dan beri sedikit air hangat hingga membentuk krim. Bila sudah terbentuk anda tinggal mengoleskan pada kulit dan kaki hingga rata dan diamkan hingga 1 jam, baru kemudian bersihkan kulit anda.

5. Menggunakan susu dan yoghurt

Kandungan pada yoghurt mampu membuat kulit nampak halus dan cerah, cara menggunakannya yaitu siapkan yoghurt dan susu lalu campur hingga rata, kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki setelah mandi hingga rata sambil memberi pijatan ringan agar meresap dan diamkan hingga 30 menit, baru kemudian bersihkan kulit anda.

6. Menggunakan pepaya

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan pepaya juga bermanfaat untuk memutihkan kulit tangan serta kaki, caranya yaitu siapkan pepaya dan madu secukupnya lalu campur dan haluskan hingga berbentuk pasta, baru kemudian oleskan pada kulit tangan dan kaki menyeluruh dan diamkan hingga 30 menit, setelah itu anda bisa membersihkannya.

Baca juga : 6 cara alami memutihkan ketiak dengan cepat

Nah itu tadi cara alami memutihkan kulit tangan dan kaki yang bisa anda coba salah satunya. Dengan menggunakan cara alami kesehatan kulit anda akan terjaga serta cara alami tersebut juga membuat kulit anda bertambah sehat. Sekian dari artikel ini dan semoga memberi anda semua manfaat dan solusi.