Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat – Tampil cantik tanpa jerawat memang menjadi dambaan setiap orang. Memiliki kulit berjerawat memang sangat mengganggu sekaligus mengurangi rasa percaya diri, bukan begitu ladies? Jerawat timbul karena produksi minyak yang berlebih yang menghambat pori-pori kulit serta folikel rambut juga. Tidak hanya ditimbulkan oleh produksi minyak berlebih melainkan karena adanya debu, bakteri, sel-sel kulit mati yang menumpuk dan hormon tertentu.

Memiliki wajah berjerawat memang harus ekstra teliti dalam merawat ataupun memilih alat kosmetik. Hal ini bukan tanpa alasan, karena asal-asalan atau sering menggonta ganti alat kosmetik bisa-bisa jerawat jadi tambah parah dan meradang. Awas !!! salah banget kalau ladies menutupi jerawat dengan make up, karena make justru dapat menyumbat pori-pori kulit dan membuat jerawat semakin parah. Nah, bagi ladies yang terlanjur memiliki kulit berjerawat semoga tips perawatan wajah berjerawat dapat bermanfaat.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berjerawat

1. Bersihkan Wajah

Cara ini wajib ladies lakukan 2 kali setiap harinya agar debu dan kotoran tidak hinggap dan menyumbat pori-pori kulit. Sebaiknya cuci muka dipagi dan malam hari sebelum tidur jika tidak ingin kulit terlihat kusam dan berminyak. Tapi perlu ladies ingat juga, jangan membersihkan wajah terlalu sering atau menggunakan facial foam yang mengandung scrube terlalu sering, karena hal ini dapat membuat kulit menjadi kering, kasar dan kusam. Pilihlah jenis facial foam yang sesuai dengan jenis kulit ladies.

2. Gunakan Toner Astrigen

Astrigen yaitu jenis produk toner yang di khususkan untuk kulit wajah berminyak yang bekerja sebagai pengontrol produksi kelenjar minyak berlebih. Tidak hanya itu saja, antibakteri yang terkandung didalam toner astrigen dapat menghindarkan kulit dari pertumbuhan jerawat. Lakukan perawatan dengan toner setiap malam sebelum tidur, untuk pemakain pertama mungkin akan terasa perih oleh karena itu gunakan sedikit saja pada kapas.

3. Gunakan Kosmetik

Perlu ladies ingat sebaiknya gunakan kosmetik yang mengandung bahan dasar air serta hindari kosmetik yang memiliki kandungan minyak.  Karena make up, pelembab dan sejenisnya yang memiliki kandungan minyak hanya akan membuat wajah semakin mengkilap dan menjadi sarang dari bakteri atau debu pertumbuhan jerawat.

4. Gunakan Masker Alami

Masker dari bahan alami akan membantu anda dalam mengurangi dan mengatasi produksi minyak berlebih penyebab wajah kusam dan berjerawat. Pilih saja bahan alami berikut yang akan saya rekomendasikan sesuai dengan jenis kulit ladies, diantaranya  sebagai berikut :

– Masker Putih Telur

Masker dengan menggunakan putih telur dapat ladies lakukan setiap hari menjelang tidur dengan membersihkannya terlebih dahulu. Caranya yaitu, siapkan putih telurnya saja. setelah itu kocok sampai mengembang putih pucat. Selanjutnya aplikasikan pada kulit yang berjerawat dan diamkan sampai mengering dan meresap. Terakhir cuci sampai bersih. Selain dapat mengatasi jerawat yang meradang masker putih terlur juga dapat membuat kulit menjadi (halus, kenyal, menghilangkan noda bekas jerawat, mengatasi kulit kusam sekaligus mencerakannya).

– Masker Jeruk Nipis / Lemon

Ekstra sari lemon atau jeruk nipis memang terbukti mampu mengontrol produksi minyak berlebih penyebab kulit kusam dan berjerawat. Maka tidak heran jika banyak produk kecantikan yang berbahan dasar jeruk nipis atau lemon. Caranya mudah saja yaitu, ambil satu buah jeruk nipis atau lemon.  Setelah itu, belah menjadi dua dan ambil airnya. Selanjutnya aplikasikan pada kulit wajah dan biarkan selama beberapa menit sampai meresap dan mengering. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Nah itulah beberapa tips perawatan wajah berjerawat, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.