Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Caramengecilkan perut setelah melahirkan – hamil dan melahirkan merupakan hal yang pasti dialami oleh setiap wanita tanpa terkecuali. Tapi ada hal yang selalu ditakuti para wanita usai melahirkan, yaitu perubahan terhadapat bentuk badan atau tubuh yang menjadi kendor dan membengkak hehee.

Tapi hal ini bukan sebagai alasan buat menunda kehamilan, bukan begitu bunda ? Tenang saja, karena masih ada cara supaya tubuh pulang ideal kebentuk semula. Tentu saja hal ini membutuhkan usaha dan keiinginan yg kuat dari pada hati. Semoga cara berikut merupakan dapat membantu anda buat mendapat tubuh langsing kebentuk semula. Apa sajakah itu?

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

1. Atur Pola Makan

Mengatur pola makan usai melahirkan memang perlu untu dilakukan, hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi penumpukan lemak yang parah pada perut dan bagian tubuh yang lain. Makan sering tapi kurangi porsinya dengan demikian makan yang masuk dapat terkontrol dan tersuplai dengan baik. Perbanyak juga konsumsi sayur dan buah segar agar nutrisi tubuh dapat tercukupi. Makanan yang banyak mengandung serat juga dapat melancarkan pencernaan dan menjaga fungsi dari sistem  pencernaan, sehingga lemak tidak terserap olah tubuh dan dikeluarkan melalui fase.

2. Kecilkan Perut dengan Menyusui

Hal ini tentu saja wajib untuk dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi dan gizi sang bayi. Kenapa ASI ? karena kandungan yang terdapat pada ASI tidak didapatkan dari makanan yang lain. Perlu bunda ketahui juga, ternyata dengan kita menyusui buah hati secara eklusif. Maka secara tidak langsung kalori dalam tubuh bunda berkurang setiap hari sekitar 5000 kalori. Tentu saja hal tersebur sangat membantu sekaligus menguntungkan bukan?

3. Kecilkan Perut dengan Olahraga

Olahraga secara rutin dan teratur dapat membantu anda dalam mengecilkan perut sekaligus bagian tubuh yang lain. Karena dengan berolahraga dapat membuat otot-otot pada tubuh menjadi lebih kencang dan membakar kalori. Setidaknya, luangkan waktu 30 – 45 menit setiap harinya untuk berolahraga dan pilhlah jenis olahraga yang anda sukai.

4. Cukupi Air Putih

Air putih dapat membantu anda dalam melancarkan metabolism tubuh, membersihkan dengan cara  mengeluarkan toksin yang mengendap pada tubuh, melancarkan sistem pencernaan, sekaligus dapat mengurangi lemak dan kalori pada tubuh. Konsumsi 8 gelas atau 2 liter air setiap harinya agar tidak terjadi dehidrasi.

5. Latihan Otot Perut

Lakukan latihan otot perut sesering mungkin dapat mengencangkan oto-otot sekaligus melangsingkannya. Anda dapat mencoba treatmen seperti berikut :

Ambil posisi berbaring dengan dialasi matras, kemudian tarik bagian dalam perut luar ke bagian dalam dengan cara menekankan otot perut dan tahan sekitar beberapa menit. Cara yang sama, berbaringlah diatas matras. Kemudian luruskan kaki dan angkat turun kaki secara perlahan dengan posisi tetap lurus. Lakukan kedua cara tersebut secara rutin dan teratur 2 kali dalam sehari agar otot-otot perut kembali kencang dan lemak pun ikut terkikis.

6. Konsumsi makanan sehat

Konsumsi lebih banyak makanan yang banyak mengandung nutrisi dan gizi yang baik seperti yang terdapat pada sayuran, buah-buahan, telur, ikan, daging putih, biji-bijian dan kacang-kacangan tertentu. Serta hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak, kalori dan karbohidrat yang tinggi.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi semuanya dan selamat mencoba.