Cara Mengenal 7 Gejala Intoleransi Laktosa Pada Tubuh, Berdasarkan Ahli Gastroenterologi

Diawal tahun baru ini tentunya banyak dari kita mempunyai berbagai perencanaan ditahun baru ini, seperti perencanaan tentang kesehatan tubuh salah satunya. NatBeauty kali ini akan berbagi informasi menarik seputar gejala intoleransi laktosa yang  berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Mengenal tanda serta gejala intoleransi laktosa

Gejala dari Intoleransi Laktosa pada tubuh serta pendapat para ahlinya

Banyak dari kita sangat menyukai berbagai macam makanan dan minuman terutama seperti kopi, krim, es krim, serta keju. Hampir rata-rata masyarakat indonesia sangat menyukai kopi, es krim bahkan susu, terutama beragam makanan dimana terbuat dari susu sebagai bahan utamanya.

Hal ini disebutkan oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, dimana sekitar 65% mayoritas masyarakat diberbagai negara sangat menyukai mengkonsumsi kopi, krim, es krim serta keju.

Ternyata ada gejala Intoleransi Laktosa dimana akan muncul setelah selang waktu beberapa jam, dimana setelah mengkonsumsi  keempat makanan disebutkan tadi yaitu?.

7 gejala intoleransi laktosa

  1. Sakit perut
  2. Mual
  3. Kembung
  4. Muntah
  5. Diare
  6. Gas
  7. Suara gemuruh atau perut mengeram

Dari ketujuh gejala diatas dihasilkan dari kesimpulan beberapa Ahli dan NIDDK, tiga di antaranya paling sering terjadi adalah diare, sakit perut, gas, seorang peneliti Rabia de Latour, MD, Ahli gastroenterologi dan asisten profesor kedokteran di NYU Langone Health.

Menurut NIDDK, ”ketika ketika laktosa yang tidak tercerna itu masuk ke usus besar Anda, bakteri yang hidup di sana memecahnya, menciptakan cairan dan gas ekstra yang harus dikeluarkan tubuh Anda”. – Sumbernya

Setelah mengetahui tanda gejala tersebut kita tidak perlu khawatir akan hal itu, karena apabila gejala tersebut ada pada tubuh kita maka ada cara untuk mengatasinya.

Kita dapat menggunakan cara dengan membatasi atau menghilangkannya, dimana makanan kita konsumsi mengandung laktosa.

Seorang dokter bernama Dr. de Latour menjelaskan bahwa intoleransi laktosa adalah “bukan penyakit yang sangat berbahaya – hanya tidak nyaman.”

Itulah sedikit infroasmi tentang gejala Intoleransi Laktosa yang dapat kami bagikan, semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah pengetahuan kita tentang cara menanganinya.- NatBeauty