Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara menghilangkan Jerawat batu– Timbulnya jerawat yang satu memang bikin minder alias gak pede. Jerawat batu atau sering juga disebut cystic acne yaitu jerawat yang tumbuh dengan ukurang yang besar, keras, menyakitkan dan memiliki cairan (nanah). Jerawat yang satu ini dapat tumbuh disembarang tempat dan dalam jumlah yang tidak sedikit alias segerombolan. Nah, apakah anda memiliki masalah jerawat yang satu ini?

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Sebelum membahas cara buat mengatasi jerawat masih ada baiknya anda mengetahui cara penyebab timbulnya jerawat yg satu ini. Apa sajah itu?

Penyebab Timbulnya Jerawat Batu ?

  • Faktor tertama yaitu factor keturuna atau gen

Orang yg mempunyai keliru satu famili atau keturunan yang berjerawat, memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit kulit yg satu ini. Hal ini karena disebabkan kelenjar minyak yg berlebih atau menggunakan istilah lain sanggup dianggap jua memakai kelenjar minyak yg over akfit.

  • Faktor ke dua yaitu pertumbuhan sel kuit yg ab-normal

Pada orang yg mempunyai kulit normal atau umumnya sel-sel kulit yg mangkat akan mudah terkelupas atau akan mudah beregenerasi. Akan tetapi terdapat sebagian orang yg mempunyai sel kulit yang abnormal, sebagai akibatnya kulit tidak bisa bergenerasi. Kondisi misalnya ini mampu menyebabbkan sel kulit meninggal sebagai menumpuk

  • Faktor terakhir yaitu kulit yang sensitive

Ada sebagian orang yang memiliki kulit yang sensitive terhadap peradangan, sehingga jika mereka terkena radang sedikit daja akan merambat dan berakibat serius. Jika terjadinya penumpukan atau penyumbatan pori-pori bagi yang memiliki kulit sensitive mengakibatkan tumbuhnya jerawat yang meradang. Menggunakan alat yang kurang steril atau higienes juga dapat mengyebabkan peradangan menjadi serius.

Setelah mengetahui faktor yang dapat menyebabkan jerawat, mari kita tengok beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu. Jerawat yang satu ini berbeda dengan jenis jerawat pada umumnya jerawat ini sangat membandel, oleh karena itu sangat penting mengetahui cara yang tepat dan benar.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu …

1.  Jerawat Batu atasi dengan Mahkota Dewa

Mahkota dewa

Saat terjadinya peradangan segeralah ambil biji buah mahkota dewa, daun dan akar umbinya.  Karena tanaman mahkota bersifat anti radang dan anti iritasi,yang berperandalam mencegah jerawat batu meradang sangat.

2.  Jerawat Batu atasi dengan Sidaguri

Sidaguri

Caranya cukup mudah yaitu, anda hanya cukup melakukan penguapan dengan sidaguri. Rebus sidaguri dengan menggunakan 2 gelas air beras, biarkan sampai mendidih. Kemudian letakan muka anda diatas rebusan tadi, ingat kita hanya mengambil uapnya saja jadi anda harus berhati-hati.

3.  Jerawat Batu atasi dengan Mengkudu

Mengkudu

Dengan mengkonsumsi buah mengkudu secara rutin dapat menghilangkan jerawat batu atau jenis jerawat lainnya. Walaupun mengkudu memiliki aroma yang kurang begitu sedap, akan tetapi kandungannya ampuh dalam mengatasi jerawat. Bersihkan buah mengkudu, lalu haluskan dengan blender sampai halus  dan beri gula batu secukupnya.

Setelah itu saring dan rebus samapi mendidih.

Kemudian tuangkan dalam gelas, lalu minum secara langsung setiap hari.

Gula batu dan mengkudu dapat membersihkan darah kotor,sehingga terhindar dari jerawat.

4.  Jerawat Batu atasi dengan Bawang Putih

Bawang putih

Senyawa aktif dalam bawang putih mampu mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Sehingga jerawat akan mengering sebelum terjadinya peradangan Caranya yaitu :

Siapkan bawang putih, bersihkan dar kulitnya.

Setelah itu tumbuk bawang putih sampai halus.

Selanjutnya aplikasikan langsung pada kulit yang berjerawat , lakukan cara ini secara rutin oke !!!

Selain melakukan cara diatas, perhatikan juga konsumsi makanan. Karena makanan yang kita makan mempngaruhi terjadinya jerawat.

Baca  juga : 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Oke !!! terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara menghilangkan jerawat batu.

Semoga bermanfaat dan ucapkan selamat tinggal pada jerawat …