Cara Menghilangkan Komedo Putih Dihidung Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan komedo putih dihidung secara alami ? Sebenarnya banyak cara yang dapat kalian lakukan dirumah untuk menghilangkan komedo, selain pergi kesalon kecantikan atau  menggunakan produk komersil. Komedo sekilas hampir sama dengan jerawat, tetapi pada kenyataannya memang berbeda.  Komedo  merupakan bintik-bintik kecil berwarna hitam (blackheads) pada kulit yang dihasilkan dari akumulasi sebum dan kotoran sehingga penyumbat pori-pori. Pada awalnya komedo ini berupa kumpulan sebum yang tampak seperti nodul putih (whitenheads). Akan tetapi terjadinya interaksi dengan oksigen diudara, sehingga mengakibatkan reaksi kimia yang membuat pori-pori dan isinya menjadi menghitam.

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dihidung  Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Putih Dihidung Secara Alami

Nah ini beliau terdapat beberapa cara tradisonal yg aku rekomendasikan untuk menghilangkan komedo pada paras. Simak tertentu yukkkkk, cekidot :

1. Air garam

Larutan garam sanggup membantu mengurangi minyak berlebih dalam kulit paras sekaligus mengangkat komedo. Caranya campuran 1 sendok garam menggunakan air hangat kedalam baskom yang berisi air hangat. Setelah itu, pakai air tersebut buat mencuci muka.

Dua. Uap air

Hadapakan wajah pada uap air mendidih, cara ini berfungsi untuk membuka pori-pori pada kulit dan  mencegah timbulnya kembali  komedo. Agar lebih maksimal sebaiknya tutup kepala dengan handuk.

Tiga. Masker alami

Ada beberapa bahan alami yg sanggup kalian gunakan buat menghilangkan komedo seperti putih telur, daun jambu, buah pisang, lidah buaya, tomat, bengkoang, baking soda

  • Masker putih telur  – pilihlah jenis telur kampong, caranya yaitu : pisahkan putih da kuning telur, setelah itu bersihkan kulit wajah. Selanjutnya aplikasikan putih telur tersebut pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari.
  • Masker Daun jambu – pilihlah daun jambu biji  yang dikenal memiliki banyak kandungan antioksidan sebagai pencegah  penuan dini. Caranya yaitu : cuci bersih beberapa lembar daun jambu biji. Setelah itu, haluskan dengan mengguanakan blender sampai benar-benar lembut. Selanjutnya aplikasikan pada kulit secara merata. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Ramuan dau jambu buji merupakansalah satu masker yang efektif untuk menghilangkan komedo serta bekas jerawat.
  • Pisang – lumatkan buah pisang masak, lalu beri campuran 1 sendok makan madu sambil diaduk sampai tercampur rata. Aplikaskan masker tersebut pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama15 menit sampai  kering dan meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Lidah buaya – aplikasikan gel atau getah lidah buaya pada kulit secara merata. Diamkan selama  beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Tomat dan alpukat  – cara dan bahan campurannya sama dengan buah pisang. Selain dapat menghilangkan komedo, buah tomat juga dapat mengatasi jerawat yang meradang sekaligus. Masker buah alpukat dapat mengenyalkan kulit sekaligus menyegarkannya.
  • Baking soda – campur ratakan baking soda dengan air dan beri sedikit garam sambil diaduk sampai rata. Selanjutnya aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan biarkan samapi meresap dan mengering secara alami. terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Bengkoang – selain dapat mengangkat komedo, masker bengkoang juga ternyata mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih sehingga kulit tampak sehat bersih bercahaya.

Bagaimana tertarik untuk mencoba tips cara menghilangkan komedo secara alami ? tingkat keampuhan tergantung dari ketekunan dan kesabarab dalam melakukan cara diatas.

Oke sampai disini dulu pembahasaan yang dapat menambah pengetahuan anda dibidang kecantikan.

Selamat mencoba dan katakan by komedo !!!!