Cara Perawatan Alami Mengatasi Wajah Kusam

Cara Perawatan Alami Mengatasi Wajah Kusam

Wajah kusam !! Apakah anda mempunyai perkara kulit tadi ? Jika ya, temukan solusi jitu mengenai cara perawatan mengatasi wajah kusam dalam pembahasan kali ini.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara perawatan alami mengatasi wajah kusam, sebaiknya terlebih dahulu anda mengetahui penyebab wajah kusam. Apa sajakah itu ? berikut beberapa faktor yang mempengaruhinya, yaitu :

  • Faktor Genetik

Faktor ini lantaran ditentukan oleh gen berdasarkan orng tuanya. Maksudnya apabila salah satu orang tua anda mempunyai gen kulit berminyak atau kusam, kemungkinan keturunannya pun mempunyai resiko lebih tinggi mempunyai jenis kulit yg sama.

  • Faktor Pola Hidup

Hal ini biasanya sering berhubungan dengan kebiasan kita sehari-hari misalnya istirahat yang nir teratur, mandi nir teratur, kurang berolahraga dll. Tentu saja hal ini bisa menghipnotis dalam kesehatan anda.

  • Faktor Pola Makan

Pola makan yang tidak teratur dapat berdampak buruk pada kesehatan  dan kecantikan kulit cantik seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak, bersantan, pedas, berminyak dan junk food serta kurangnya asupan nutrisi yang diburuhkan oleh tubuh.

  • Kurangnya Konsumsi Air Putih

Dehidrasi atau kekurangan cairan dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Karena air memiliki peran yang penting dalam membatu metabolisme didalam tubuh dan dapat membuat kulit kusam.

  • Ketidakcocokan pemakaian produk kecantikan

Selain itu juga pemilihan produk kosmetik yang kurang tepat juga mempengaruhi kesehatan kulit.

Cara Perawatan Alami Mengatasi Wajah Kusam

Setelah mengetahui penyebab dari kulit kusam, saatnya kita membahas cara perawatan mengatasi wajah kusam. Berikut diantaranya, yaitu :

1.  Konsumsi Banyak Air Putih

Konsumsi 2 liter atau 8 gelas air putih setiap hari dapat memberikan efek positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sehingga kulit terlihat lebih cerah, segar, kenyal, lembab sekaligus menjaga organ tubuh.

2.  Rajin berOlahraga

Olahraga dapat membuta badan terasa lebih segar, bugar dan tentu sajan hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Luangkan sekitar 30 – 45 menit untuk melakukan aktifitas olahraga setiap hari.

3.  Hindari Stres

Terlalu bnayak pikiran ternyata akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Oleh karena itu luangka sejenak untuk melakukan aktifitas yang membuat suasan hati senang.

4.  Pola Makan

Konsumsi makanan yang lebih banyak mengandung vitamin, mineral, protein dll yang dapat menutrisi  kulit dari dalam. Seperti yang terdapat pada sayuran, buah-buahan, kacang-kcangan, biji-bijian.

5.  Perawatan Sebelum Tidur

Penting untuk dilakukan !! bersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah sebelum tidur, serta gunakan juga lotion pelembab. Jangan lupa juga istirahat yang cukup sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya, agar keesikan paginya kulit terlihat lebih segar.

6.  Gunakan Masker Alami

Manjakan kulit wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami, seperti menggunakan putih telur, jeruk, es batu. Bagaimanakah caranya?

  • Cara mengatasi kulit kusam dengan putih telur, yaitu : siapkan putih telur secukupnya saja, lalu kocok sampai mengembang dan putih pucat. Selanjutnya aplikasikan pada kulit yang sudah bersih seeprti memakai masker. Lakukan cara ini sebelum tidur. Keesoka paginya bersih dengan air dingin. Disamping dapat menghilangkan kulit kusam, masker putih telur juga dapat menghaluskan dan mengenyalkannya.
  • Cara mengatasi kulit kusam dengan jeruk lemon, caranya yaitu : siapkan jeruk lemon berukuran sedang, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu, aplikasikan pada kulit dengan menggosok-gosokannya. Lakukan juga treatmen ini secara teratur sebelum tidur.
  • Menggunakan Es Batu, caranya simpel banget yaitu : aplikasikan langsung es batu pada wajah dengan cara menggosok-gosokannya secara merata. Lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya optimal.

Nah, itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara perawatan alami mengatasi wajah kusam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.