Ciri & Cara Seseorang EQ Tinggi Menyelesaikan Permasalahan

Permasalahan, tekanan, tenggat waktu bahkan permasalahan urusan dalam rumah atau pun luar rumah selalu menghantui pemikiran seseorang. Kemudian akan berubah menjadi stres berkepanjangan.

Tapi tahukah kalian bahwa bagi mereka propesional dan Emotional Quotient (EQ) tinggi tidak akan pernah membiarkan permasalahan itu mengganggu kesehatan tubuh mereka

cara EQ tinggi menyelesaikan permasalahan

Ciri mereka EQ tinggi

Menyadari penyebab kemarahan

Hampir setiap orang selalu akan terpicu kemarahan mereka apabila menghadapi sesuatu hal dimana menyebabkan emosional mereka tidak dapat terbendung lagi. Akibatnya muncul lah kemarahan pada diri mereka, dimana beban permasalahan tadi sudah berubah menjadi stres berlebih pada pikiran mereka.

Sebagai contoh: mendapatkan komentar buruk, mendapatkan desakan, atau kondisi lingkungan buruk dapat juga memicu stres bertambah.

Cara seseorang dengan Emotional Quontient (EQ) tinggi menghadapinya adalah dia akan berhenti sejenak dalam beraktifitas dan menenangkan diri sembari berpikir apa penyebab kemarahan itu muncul. Kemudian akan merencanakann sesuatu guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

Berbagi dengan seseorang

Cara seorang Emotional Quontient (EQ) tinggi akan memilih berbagi perasaan atau permasalahan dirinya hadapi kepada seseorang, bagi mereka orang tersebut dapat di percayai. Dimana guna mendapatkan jalan keluar akan permasalahan dirinya dan sedikit mengurangi permasalaha pada dirinya.

Justru bagi kebanyakan dari kita memilih untuk tidak bercerita dan malah menyimpan sendiri permasalahan itu. Tentunya itu malah berdampak buruk dan stres bakal tetap tersimpan pada pikiran kita, dan berujung pada kondisi kesehatan tubuh.

Mempelajari kondisi

Kecerdasan tidak datang secar instan, untuk mendapatkan kecerdasan atau biasa dikenal Emotional Quontient (EQ) tinggi. Seseorang akan belajar dimulai dari mengenal diri mereka sendiri, terus mengulang dan mengulang dari kesalahan mereka sehingga mereka dapat memperbaiki kesalahan tersebut.

Cepat dalam merespon

Seseorang dengan Emotional Quontient (EQ) tinggi selalu dapat merespon sesuatu dengan cepat, hal itu dilihat dalam dia menangani sesuatu permasalahan dengan cepat dan mudah untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Hal itu dapat terjadi karena bagi mereka disebutkan bahwa dengan tingkat kecerdasan rata-rata seseorang. Maka seseorang tersebut akan selalu mempunyai waktu luang untuk selalu bermain dengan pola pikiran mereka. Baik itu memikirkan permasalahan mereka, kondisi lingkungan tempat tinggal, kondisi sebuah bangunan/rumah. Pada akhirnya memikirkan solusi dalam memecahkan permasalahan tersebut.

Mereka terus mengulang cara pemikiran tersebut sehingga tanpa di sadari mereka sudah memiliki kecepatan berpikir dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, di bandingkan dengan mereka dimana belum pernah melatih cara pemikiran seperti itu.

Cara berpikir berbeda

Seseorang dengan tingkat Emotional Quontient (EQ) tinggi selalu memiliki cara berpikir dimana terbilang berbeda dengan mereka pada umumnya. Pada sebagian banyak orang selalu berpikir dengan pola beraturan dan bisa dibilang selalu mengikuti alur.

Sedangkan untuk mereka dengan tingkat Emotional Quontient (EQ) tinggi selalu berpikir dengan pola tidak beraturan dan cenderung tidak mengikuti alur.

Cara EQ tinggi menyelesaikan permasalahan

Otak tidak pernah lepas dalam memikirkan sesuatu, serta ide-ide selalu muncul dipikiran kita?. Jangan khawatir akan hal itu ada kemungkinan kamu termasuk dalam mereka dengan EQ tinggi!. – NatBeauty