Informasi Tentang Cara Mengolah Daun Serta Kulit Tanaman Laban/Leben (Vitex Pinnata)

Setelah anda mengetahui 18 khasiat kesehatan dari tanaman laban/leben, kali ini honkagaku akan berbagi informasi tentang tutorial cara mengolah tanaman laban/leben ini menjadi obat herbal yang dapat anda minum untuk mengobati beberapa penyakit ringan seperti masuk angin, sakit kepala serta sebagai stamina tubuh anda.

Cara mengolah tanaman laban/leben ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, yaitu hanya menggunakan dua cara saja. Lalu bagaimanakah cara tersebut? berikut ini informasi cara mengolah tanaman herbal ini!.

 

Informasi mengenai cara mengolah tanaman laban/leben

Salah satunya dengan mengolah laban/leben manjadi teh herbal

Langkah-langkah dalam mengolah tanaman laban/leben ini adalah dengan dua cara yaitu menggunakan cara merebuskan daun tumbuhan & dengan cara memakai kulit pohon menurut flora itu.

Terus bagaimana cara mengolah daun tumbuhan itu, buat langkah pertama dalam mengolah tumbuhan laban/leben menggunakan cara memakai daun

Setelah anda mendapatkan daun dari tanaman laban/leben, langkah berikutnya adalah mengolah daun tersebut. Dan untuk mengolah daun itu sendiri ada 2 cara yaitu cara mengolah tanaman laban/leben menggunakan daun dan sebuah proses tertentu.

#Cara pertama dalam mengolah tanaman laban/leben menggunakan daun

Untuk pertama adalah cara mengolah daun laban/leben apabila anda menderita penyakit diare anda dapat langsung menempelkan daun tanaman tersebut pada bagian perut anda. Berikut ini langkah-langkah yang dapat anda gunakan:

Langkah-langkah mengolah daun laban/leben:

  1. Pertama adalah anda sediakan beberapa lembar daun dari tanaman laban/leben secukupnya.
  2. Setelah itu cuci bersih daun yang sudah anda siapkan tadi.
  3. Setelah bersih, tumbuk daun laban/leben tersebut hingga hancur.
  4. Berikutnya adalah daun laban/leben yang sudah hancur tadi anda tempelkan pada bagian perut anda.
  5. Lakukah langkah-langkah tersebut hingga terasa sudah cukup (sembuh dari sakit perut atau diare).

Berikutnya adalah dengan cara mengolah daun laban/leben menggunakan proses, proses di sini adalah dengan cara merebuskan beberapa lembar daun dari tanaman ini. Berikut beberapa langkah-langkah yang dapat anda lakukan:

Langkah-langkah mengolah daun laban/leben

  1. Tentunya menyiapkan beberapa lembar daun dari tanaman laban/leben secukupnya.
  2. Setelah itu cuci bersih daun yang sudah terkumpul tadi.
  3. Langkah selanjutnya adalah merebuskan beberapa lembar daun tanaman laban/leben tersebut.
  4. Setelah air rebus di dapat anda dapat langsung meminum air herbal tersebut, setelah sedikit dingin atau hangat tentunya.
  5. Lakukan hal tersebut hingga kondisi kesehatan sudah membaik.

#Cara kedua dalam mengolah tanaman laban/leben menggunakan kulit pohon

Untuk cara kedua ini sedikit berbeda dengan cara pertama dalam mengolah tanaman laban/leben, yaitu anda akan menggunakan kulit dari pohon tanaman tersebut.

Lalu bagaimana cara mengolah kulit pohon tanaman laban/leben ini agar menjadi minuman herbal untuk kesehatan anda. Seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya dimana terdapat 18 khasiat kesehatan dari tanaman laban/leben.

Baiklah berikut ini beberapa cara mengolah kulit pohon dari tanaman laban/leben yang dapat anda lakukan atau praktekkan untuk menjadi minuman herbal ataupun teh herbal:

Langkah-langkah mengolah kulit pohon laban/leben

  1. Carilah kulit pohon dari tanaman laban/leben.
  2. Setelah itu kikis bagian kulit luar dari tanaman itu sehingga bagian yang kotor akan terbuang
  3. Berikutnya adalah serut hingga mengelilingi bagian batang pohon sampai terlepas dari pohon.
  4. Setelah di serut, langkah berikutnya adalah mencuci bersih serutan kulit pohon laban/leben tersebut.
  5. Sebelum anda memasakkanya, sebaiknya anda papahkan terlebih dahulu kulit serutan tadi hal ini bertujuan agar sari dapat keluar ketika proses memasak nanti.
  6. Ketika proses memasak nanti air rebusan akan terlihat seperti teh, apabila sudah seperti itu air herbal dari tanaman laban/leben sudah dapat untuk di konsumsi.
  7. Anda pun dapat menambahkan gula untuk rasa manis.

Itulah beberapa cara dalam mengolah daun serta kulit pohon tanaman laban/leben atau dikenal dengan nama vitex pinnata. semoga tutorial tentang cara mengolah daun serta kulit pohon tanaman herbal ini dapat membantu anda dalam mengatasi beberapa penyakit ringan yang anda alami.

Terdapat 18 khasiat kesehatan dari tanaman laban/leben yang di dapat apabila anda sering mengkonsumsi minuman herbal ini, tentunya dengan bahan dari tanaman herbal bernama vitex pinnata atau nama daerahnya adalah tanaman laban/leben.- NatBeauty