Inilah 5 Tanaman/Bahan untuk Mengobati Flu/Pilek serta Informasinya

Informasi seputar obat pilek/flu?, tentunya kita sering menggunakan kalimat ini untuk mencari informasi untuk mengobati pilek/flu pada diri kita.

Tanaman/Buah selalu menjadi bahan tradisional dalam membuat atau tutorial untuk pembuatan obat herbal, baik itu obat herbalĀ  untuk pilek/flu.

Tentang apa saja tanaman/bahan untuk obat flu/pilek, dan pastinya akan digunakan untuk mengobati pilek/flu tersebut. Jadi inilah informasi singkat tentang tanaman/bahan untuk mengobati pilek/flu tersebut:

Inilah informasi singkat 5 tanaman/bahan untuk pilek/flu

#1 Bawang Merah

Berikut Informasi singka tentang tanaman ini

Apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu pertamayaitu b awang merah merupakan atau di kenal dengan nama Allium cepa L. var. aggregatum, merupakan salah satu bumbu masak utama yang berasal dari Iran dan Pakistan, serta di wilayah pergunungan-pergunungan tepatnya di sebelah utara.

Dan tetapi menyebar ke berbagai penjuru dunia, wujud dari bumbu masak ini adalah umbi-umbian. Dan dapat di konsumsi secara mentah atau bumbu masak, acar, obat tradisional.

Bawang merah hingga saat ini dianggap, sebuah varietas dari spesies Allium cepa. Dan untuk spesies dalam jumlah besar varietas bawang di kenal dengan sebutan kolektif bawang bombai.

#2 Jahe

Inilah informasi singkat tentang tanaman ini

Sumberfoto :https://hellosehat.com

Apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu keduayaitu jahe atau memiliki nama lain Zingeber Officinale ini, merupakan tanaman yang begitu populer sebagai salah satu bahan rempah-rempah dan bahan herbal untuk obat.

Bentuk rimpangnya berbentuk jemari-jemari dimana mengembung di ruas tengah, untuk rasa dari jahe ini dominan dengan rasa pedas. Hal itu disebabkan oleh senyawa keton yang mempunyai nama sebagai zingeron

Nama lain jahe pada tiap-tiap daerah mempunyai nama yang berbeda-beda seperti: Di Sumatra disebut halia (Aceh), beuing (Gayo), bahing (Karo), pege (Toba), sipode (Mandailing), lahia (Nias), sipodeh (Minangkabau), page (Lubu), dan jahi (Lampung). Di Jawa, jahe dikenal dengan jahe (Sunda), jae (Jawa), jhai (Madura), dan jae (Kangean). Di Sulawesi, jahe dikenal dengan nama layu (Mongondow), moyuman (Poros), melito (Gorontalo), yuyo (Buol), siwei (Baree), laia (Makassar), dan pace (Bugis). Di Nusa Tenggara, disebut jae (Bali), reja (Bima), alia (Sumba), dan lea (Flores). Di Kalimantan (Dayak), jahe dikenal dengan sebutan lai, di Banjarmasin disebut tipakan. Di Maluku, jahe disebut hairalo (Amahai), pusu, seeia, sehi (Ambon), sehi (Hila), sehil (Nusalaut), siwew (Buns), garaka (Ternate), gora (Tidore), dan laian (Aru). Di Papua, jahe disebut tali (Kalanapat) dan marman (Kapaur).

Jahe sendiri masih termasuk dalam suku Zingiberaceae (temu-temuan), untuk penamaan ilmiah jahe ini. Diberikan oleh seseorang bernama William Roxburgh yang diambil dari kata Yunani zingiberi dan untuk bahasa Sansketa adalah singaberi.

Untuk jahe sendiri terdapat tiga jenis populer di pasaran yaitu:

  1. Jahe Gajah/JaheBadak.
  2. Jahe Kuning.
  3. Jahe Merah.

#3 Jeruk Nipis

Inilah informasi singkat tentang buah ini

Apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu ketigaadalah jeruk nipis dimana merupakan jenis tumbuhan dimana masih masuk kedalam suku jeruk-jerukan. Dan untuk wilayah penyebarannya adalan mencangkup wilayah Asia dan America Serikat.

Jeruk nipis juga biasa dikenal juga sebagai jeruk pecel, ternyata buah satu ini selain dapat digunakan sebagai minuman. Dapat juga digunakan untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut.

#4 Bawang Putih

Inilah informasi singkat tentang tanaman ini

Apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu keempatadalah bawang putih, memiliki nama Allium Sativum, dalam bahasa inggris garlic. Adalah sebuah nama tanaman dari Genus Allium, dan merupakan dari umbi-umbian yang di hasilkan.

Umbi dari tanaman bawang putih ini merupakan salah satu bahan utama dalam bumbu dasar masakan Indonesia. Pada kandungan bawang mentah memiliki senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia biasa dikenal sebagai alliin, karena itulah bawang putih mentah terasa getir atau angur.

Manfaat dari bawang putih adalah sebagai bumbu masakan, hampir ditiap-tiap negara, salah satunya Indonesia. Dapat juga digunakan sebagai obat penyakit kutil.

Dengan cara di geprek sampai halus lepas itu tempelkan pada bagian kutil serta ikat menggunakan kain, dan tunggu hingga beberapa menit. keesokan harinya kutil akan menghitam.

#5 Daun Pepaya

Inilah informasi singkat tentang daun tanaman ini

Apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu kelima adalah daun pepaya, tanaman satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita bahkan sudah bosan melihat tanaman ini. Mudah untuk kita jumpai di pasar, perkarangan rumah atau bahkan ada perkebunannya. Hampir semua orang sangat suka dengan buah dari tanaman ini! yap itu lah dia si buah pepaya.

Buah pepaya sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan sering di gunakan untuk maskeran wajah sebagai maskeran alami. Buah ini pun sangat bagus untuk sistem pencernaan tubuh kita, dan bagi mereka yang sistem pencernaan ya bermasalah akan menggunakan buah satu ini sebagai cara cepat dalam mengatasi permasalahan pencernaan.

Itulah seputar apa saja tanaman/bahan untuk obat pilek/flu dapatkan!. Dan semoga informasi seputar tanaman ini dapat membantuk kita mengobati pilk/flu pada diri kita.

Dan dengan mengunakan 5 tanaman/bahan untuk pilek/flu ini dapat membantu kita dalam mengatasi penyakit pilek/flu pada diri kita.- NatBeauty