Inilah 7 Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Baik

Tahukan anda, bagaimana cara merawat kuku tangan dengan baik? Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat memperindah penampilan terlebih jika dirawat. Jika anda sedang mencari solusi mengenai cara merawat kuku tangan, sebaiknya anda tetap terus menyimak artikel yang akan bahas.

Inilah 7 Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Baik

Inilah 7 Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Baik

apabila kuku adalah bagian tubuh yg menghipnotis penampilan anda maka anda ahrus memperhatikan cara merawat kuku tangan menggunakan baik

1. Rawat dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu yang setiap hari kita jumpai, selain dijadikan penyedap untuk masakan ternyata bawang putih mengandung khasiat yang menakjubkan. Khasiat bawang putih memang telah dipercaya sejak zaman nenek moyang, salah satunya untuk merawat kuku sekaligus menguatkannya. Caranya yaitu : kupas beberapa siung bawang putih, lalu cuci bersih. Setelah itu, haluskan dengan sampai menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada kuku dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bersihkan dengan air dan sabun untuk menghilangkan bau yang menempel.

2. Rawat dnegan Belimbing Wuluh

Kandungan alami pada belimbing wuluh ternyata memiliki manfaat untuk membersihkan atau menghilangkan kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku. Siapkan belimbing wuluh, lalu cuc bersih. Setelah itu, iris dan potong belimbing wuluh menjadi 2. Kemudian gosok-gosokan pada kuku dan diamkan selama beberapa menit sampai mengering. Terakhir bersihkan dengan air sampai bersih. Kandungan zat asam pada belimbing wuluh ternyata dapat menguatkan sehingga tidak mudah patah.

3. Rawat dengan Masker Alami

Penggunaan masker alami ternyata dapat menutrisi kuku dari dalam sehingga kuku menjadi lebih lembab, lembut dan mengkilap. Agar kuku tetap terawat dengan baik dan terhindar dari kekeringan maka anda patut mencoba masker alami, yaitu : campur kan 2 sendok makan madu, lalu campurkan dengan minyak zaitun dan putih telur. Kemudian aduk semua bahan sampai tercampur rata. Aplikasikan masker pada kuku secara merata dan diamkan selama 30 menit sampai meresap dan mengering. Terakhir cuci sampai bersih, jangan lupa lakukan cara ini untuk merawat kuku.

4. Konsumsi Kalsium

Makanan yang mengandung kalsium berfungsi untuk menutri kuku dari dalam serta memperbaiki sel untuk pertumbuhan kuku. Sumber kalsium diantaranya, yaitu : keju, susu, buah-buahan (mangga, pepaya, apel), sayuran hijau, ikan, kacang serta biji-bijian.

5. Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan air yang sangat bermanfaat jika dibandingkan dengan minuman lainnya. Konsumsi air putih daat menghindarkan tubuh dari dehidrasi yang dapat membuat kulit kusam. 2 liter air perhari agar tubuh ternutrisi dnegan baik.

6. Potong Kuku secara rutin dan teratur

Memotong kuku secara teratur dapat merawat dan membersihkan sisa kotorang yang menempel disela kuku. Jika kuku terlalu panjang hal ini dapat mengganggu aktifitas anda dalam melakukan sesuatu, sekaligus rawan akan patah.

7. Rendam dalam Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembabkan, menghaluskan sekaligus dapat membuat tampilan kuku lebih mengkilap dan lebih lentur dan tidak mudah patah. Rendam kuku dengan menggunakan minyak zaitun, jangan lupa untuk melakukan cara ini secara teratur satu kali dalam seminggu saja.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami uraikan mengenai cara merawat kuku tangan denganbaik agar indah terawat. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspiransi bagi pembaca. Selamt mencoba !!! – NatBeauty