Inilah 7 Makanan Penyebab Bau Badan

Tahukan anda, apa saja makanan penyebab bau badan yang biasa kita konsumsi sehari-hari -Bau badan memang salah satu masalah yang dapat mengurangi rasa percaya diri dan salah satu penyebabnya yaitu makanan.

Inilah 7 Makanan Penyebab Bau Badan

Inilah 7 Makanan Penyebab Bau Badan

Nah apakah anda salah satu orang yang menyukai semua jenis makanan ? asal tahu aja nich ada beberapa jenis makanan yang patut anda waspadai, seperti beberapa jenis makanan berikut ini :

1. D aging merah – kenapa seperti itu? hal ini dikarena daging merah membutuhkan proses pencernaan yang cukup lama, sehingga makanan tersebut akan memproduksi racun dan gas yang memiliki aroma busuk penyebab bau badan. Ada studi yang menyatakan oleh chemical (para wanita lebih menyukai para pria yang tidak mengkonsumsi daging karena dianggap lebih menarik, menyenangkan serta mengalami sedikit bau badan jika dibandingkan para pria yang suka mengkonsumsi  daging merah).

2. Rempah-rempah – ada beberapa jenis rempah-rempah yang memiliki aroma yang kurang sedap setelah dikonsumsi seperti kari dab bawang (merah, putih atau bombay). Hal ini dikarenakan saat rempah itu dicerna maka akan tubuh akan menghasilkan gas sulfur uang diserap oleh darah serta dieliminasi melalui paru-paru kulit sehingga mengakibatkan aroma yang kurang sedap dari badan.

3. Mengkonsumsi minuman ber alkohol – apakah anda salah satu orang yang suka mengkonsumsi alkohol? Mungkin hal ini sebaiknya anda hindari, karena konsumsi makanan tersebut dapat mengakibatkan bau badan yang kurang sedap,

4. J unk food – sebaiknya anda juga harus menghindari makan olahan tersebut. karena bukan tanpa alasan melainkan makanan tersebut mengandung lebih banyak garam, gula, karbohidrat, minyak terhidroen dll yang memiliki sifat akan membusuk diperut dan hal inilah yang menyebabkan bau badan atau bau mulut.

5. Mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat – terjadinya pemotongan pada karbohidrat dapat menyebabkan asupan makanan kaya protein yang berlebih, tentu saja hal ini menguntungkan karena dapat membantu proses pembakaran timbunan lemak dan kalori berlebih pada tubuh. Namun sayang, proses ini akan melepaskan keton kedalam aliran darah yang akan menghasilkan aroma badan yang tak sedap.

6. K olin – jenis makanan yang mengandung kolin ternyata dapat membuat keringat yang dikeluarkan berbau seperti baun ikan. Makanan tersebut seperti telur, ikan , kacang-kacangan dan hati.

7. Merokok – sebelum terlambat sebaiknya anda menghindari untuk merokok karena asap yang dihasilkan dari tembakau atau rokok yang bercampur dengan unsur unsur lain dan keluar melalaui kelenjar akan menyebabkan bau badan yang beraroma khas ( bau ).

Sebelum terlambat sebaiknya ubah kebiasan buruk anda dan beralih ke pola hidup yang sehat yang akan menghindarkan anda dari bau badan yang kurang sedap.

Oke sampai disini dulu yaa artikel sederhana mengenai makanan penyebab bau badan. Semoaga artikel tersebut bermanfaat bagi pembaca semuanya.

Jangan lupa bantu share juga yaa teman teman !!!