Inilah Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah – Saya ataupun anda tentu tidak ingin bukan memiliki pori-pori besar? Memiliki pori-pori besar tentu dapat sangat mengganggu penampilan anda dan tentu saja hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri.

Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

Memiliki pori-pori yang terlalu besar dapat mengakibatkan menumpuknya debu serta kotoran yang mengakibatkan wajah terlihat kusam, kering dan mudah berjerawat. Banyak cara untuk mengatasi permasalahan tersebut, seperti melakukan perawatan disalon kecantikan ataupun memakai krim. Akan tetapi itu semua pastinya membutuhkan budget lebih agar kulit trerlihat lebih halus. tapi tenang saja, sebenarnya  masih ada cara alami yang mudah, murah, aman dan tentunya sangat efektif tentunya. Hanya dibutuhkan sedikit kesabarab, ketelatenan agar hasilnya dapat optimal.

Lalu bahan alami apasajakah yang diperlukan ?

Berikut adalah bahan-bahan alami untuk mengecilkan pori-pori …

1. Kecilkan dengan Es Batu

Bahan yang satu ini tentunya sangat mudah untuk ditemukan bukan ? sifatnya yang dingin berfungsi untul menyejukan kulit sekaligus mampu mengecilkan pori-pori kulit. Bagaimanakah caranya? Siapkan potonga es batu, lalu bungkus dengan kain bersih. Setelah itu, gosok-gosokan secara lembut dan perlahan pada bagian wajah. Lakukan cara setiap hari dipagi hari, oke !!!

2. Gunakan Scrube

Fungsidari scrube sendiri yaitu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati penyebab kulit kusam dan pori-pori besar. Sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan srcube karena dapat mengakibatkan kulit kehilangan minyak alami, sehingga kulit menjadi kering dan kusam juga. Jadi gunakan srcube hanya 1 kali dalam seminggu saja. scrube dari bahan alami yaitu : ladies dapat mencampur ratakan garam dan minyak zaitun atau dapat mencampur ratakan garam dan air perasan jeruk nipis dan lemon.

3. Kecilkan Pori dengan Putih Telur

Kandungan zat kimia yang terdapat pada putih telur memang tidak diragukan lagi dalam bidang kecantikan. putih telur memiliki banyak manfaat bagi kulit seperti dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit, mengatasi jerawat dan noda bekasnya, mengontrol produksi minyak berlebih dan mengangkat sel kulit matai, menghilangkan komedo sekaligus mengencangkan pori-pori kulit. Penasaran bagaimana caranya ? pisahkan kuning dan putih telur pada wadah yang berbeda. Setelah itu beri 1 sendok teh madu, lalu aduk sampai tercampur rata sampai menjadi pasta. Selanjutnya bersihkan kulit dan oleskan sampai rata pada bagian kulit sebelum tidur. Diamkan selama 30 menit sampai kering dan wajah menjadi kencang. Terakhir cuci sampai bersih dengan menggunakan air samapi bersih.

4. Kecilkan Pori dengan Buah Tomat

Kandungan potasiun dan vitamin C yang cukup banyak pada buah tomat ternyata mampu memelihara sekaligus menjaganya agar tetap cantik dan sehat. Pilihlah buat tomat organik ya, agar hasilnya dapat memuaskan, nah bagaimakah cara penggunaannya ? simak cara berikut, pilihlah 2 buah tomat segar. Setelah itu cuci bersih dan potong-potong. Selanjutnya haluskan buah tomat dengan menggunakan blender sampai lembut. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata tipis saja, lalu biarkan sampai kering dan meresap sekitar 30 menit atau lebih. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih dan keringkan dengan handuk dengan menepuk-nepuknya.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab setelah melakukan treatmen diatas agar hasilnya dapat maksimal. Oke !!! sepertinya itu saja pembahasan mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Selamat mencoba dan sampai jumpa,,,