Inilah Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Apakah anda merasa kesulitan dalam Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami? Memiliki wajah yang bermasalah memang sudah menjadi resiko jika ladies tidak rajin untuk merawatnya. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, seperti (kulit berjerawat, kering, kusam, berkomedao dan berminyak). Apakah anda memiliki salah masalah dengan kulit anda? Memiliki kulit yang kurang sehat memang memberikan ladies kesan yang tidak terlihat segar dan kusam. Apalagi jika kulit wajah ladies memproduksi minyak berlebih? Produksi minyak yang berlebih pada wajah memang mengganggu aktifitas anda, terlebih jika anda harus bertemu lebih banyak orang.

Asupan makanan merupakan salah satu penyebab terjadinya kulit berminyak. Karena ada beberapa zat makanan yang dapat mempengaruhi suatu hormon untuk memproduksi minyak berlebih, salah satunya makan yang pedas. Selain itu juga, ada faktor lain yang menyebabkan kulit sista lebih banyak memproduksi minyak. Mengalami hal ini tentu anda tidak akan diam bukan? Atasi kulit berminyak dengan scara alami, selain aman menggunakan cara alami lebih murah dan efektif tentunya.

Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

1. Basmi Minyak dengan Seledri

Selain dapat menyuburkan rambut, ternyata seledri juga dapat mengatasi kulit berminyak. Ikuti cara berikut ini :

  • Ambil beberapa batang seledri, cuci sampai bersih.
  • Setelah itu, potong seledri menjadi kecil-kecil.
  • Selanjutnya masukan dalam wadah yang berisi air secukupnya.
  • Rebus seledri sampai mendidih, diamkan rendaman tadi selama 15 – 20 menit sampai dingin. Pisahkan air dan ampasnya.
  • Kemudian oleskan pada wajah secara merata, biarkan sampai dingin dan meresap.
  • Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar anda terbebas dari minyak.

2. Basmi Minyak dengan Mentimun

Mentimun sebagai obat penurun kolesterol dan darah tinggi, ternyata ampuh untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya yaitu : ambil mentimun, cuci bersih. Haluskan mentimun, lalu gosokan pada wajah sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 – 30 menit, sampai meresap dena kering. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan dingin. Lakukab setiap hari secara rutin agar minyak diwajah hilang. Selain itu juga timun dapat menghilangkan mata panda juga ladies.

3. Basmi Minyak dengan Bengkoang dan Kentang

  • Siapkan bengkoang dan kentang, kupas lalu cuci sampai bersih.
  • Haluskan kedua bahan tersebut smapai lembut seprti pasta.
  • Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara merata.
  • Lakukan cara ini menjelang tidur aga bertahan lama.
  • Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih.
  • Bengkoang dan mentimun juga sekaligus dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah.

4. Basmi Minyak dengan Buah Lemon atau Nipis

Zat asam yang terdapat pada buah jeruk ternyata mampu mengatasi kulit berminyak. Mudah saja caranya, belah buah jeruk menjadi dua. Setelah itu gosokan pada wajah yang bersih secara merata, lalu diamkan selama 20 – 30 menit sampai meresap dan kering. Bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara teratur agar wajah terbebas dari minyak. Selain ampuh mengatasi kulit berminyak, jeruk juga dapat mencerahkan kulit dan mengangkat komedo.

5. Gunakan Kertas Minyak

Cara ini juga dapat anda lakukan kapan saja. Gunakan kertas khusus penyerap minyak, lalu aplikasikan pada wajah dengan cara menepuk-nepuknya pelan bukan mengusapnya.

6. Cuci Muka

Pilihlah sabun muka yang berbahan alami untuk mengusir minyak sehari dua kali. Jangan lupa bersihkan sisa make up, cuci muka sebelum tidur

7. Make Up

Beberapa jenis make up seperti bedak atau foundation dapat membatu anda dalam mengontrol minyak berlebih. Pengguanan krim malam juga dapat membantu anda dalam mengurangi minyak di wajah.

Itulah beberapa tips dan trikCara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami. Jangan lupa lakukan cara ini secara teratur agar minyak dapat hilang diwajah.

Selamat mencoba !!!