Inilah Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Inilah Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami – memiliki perut yang ramping alias tidak buncit, merupakan hal yang patut anda pertahankan. Tapi bagaimana jadinya jika perut anda mulai buncit? Memiliki perut buncit memang mengganggu penampilan terlebih jika anda akan memakai baju ketat, tentunya sangat tidak lucu jika perut anda terlihat menonjol kedepan.

Tahukan anda perut buncit merupakan sumber penyakit? Memiliki perut buncit tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga buruk bagi kesehatan. Memiliki perut buncit dapat menimbulkan masalah baru yaiti datangnya penyakit seperti kolesterol dan jantung. Gaya hidup sehat merupakan salah satu penyebab perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Nah, mulai sekarang yuukkk kikis perut anda dengan menerapkan pola hidup sehat dan seimbang. Berikut ini merupakan cara mengecilkan perut buncit secara alami, diantaranya sebagai berikut.

1.  Kikis Perut Buncit dengan Olahraga

Olah raga merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi perut buncit. Selain itu juga, olahraga baik bagi kesehatan sekaligus membentuk badan yang ideal. Olahraga membakar lemak diperut dan merubahnya menjadi otot. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat membantu anda untuk mengecilkan perut, diantaranya sebagai berikut :

  • Jogging

Merupakan salah satu olahraga lari yang dilakukan dipagi hari dan sore hari. Melakukan olahraga tidak boleh asal-asalan, lakukan terlebih dahulu pemanasan atau peregangan sebelum dan sesudahnya. Lakukan cara ini secara teratur, maka lemak diperut pun akan menyusut.

  • Sit Up

Sip up merupakan olahraga yang dapat membantu anda dalam membakar lemak pada perut, sehingga perut kembali ideal. Lakukan secara bertahap sesuai kemampuan dan terus tingkatkan infensitasnya.

2.  Konsumsi Makanan yang Teratur

Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor terbesar penyebab perut anda buncit. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang sehat seperti buah dan sayur sangat sangat disarankan.

Buah Apel merupakan buah yang kaya akan kandungan nutrisi, salah satunya yaitu pectin. Kandungan pectin pada buah apel berfungsi untuk mengurangi produksi lemak pada perut. Pectin bekerja untuk menghambat penyerapan  lemak yang terjadi pada saluran pencernaan, pecktin juga sekalius dapat menyerap kandungan air yang terdapat pada makanan. Konsumsi buah apel 6 buah sehari dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan secara cepat. Selain apel anda juga dapat mengkonsumsi jeruk, anggur, pir, pisang untuk menghilangkan perut buncit.

3.  Hindari Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung lemak merupakan salah satu faktor yang menyebabkan timbulnya lemak di perut.  Nah, sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak seperti (santan, gorengan, keju dll) dan beralihlah dengan mengkonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung serat.

4.  Hindari Tidur Setelah Makan

Kebiasan tidur setelah makan mungkin akan membuat tidur anda menjadi lebih pulas. Tapi ketahuilah kebiasaan ini dapat membuat penumpukan lemak diperut, hal ini karena pada posisi tidur terlantang perut akan sulit untuk mencerna makanan dan akirnya lemak akan menumpuk diperut. Selain itu juga kebiasaan makan kemudian tidur beresiko meningkatkan penyakit diabetes.

5.  Hindari Minuman Bersoda

Mengkonsumsi minuman bersoda atau berkarbonasi dapat membuat perut anda dengan mudah menjadi buncit. Hilangkan kebiasan buruk tersebut oke, agar anda dapat terbebas dari gumpalan lemak diperut.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Konsumsi air putih juga dapat membantu anda dalam mengempiskan perut buncit anda. Minun 8 gelas atau 2 liter air setiap harinya dapat melancarkan buang air besar secara lancar.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai cara mengecilkan perut buncitsecara alami.