Inilah Informasi 8 tanaman terbaik Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Informasi kali ini  tentang 8 tanaman paling terbaik untuk mengatasi permasalahan anda dengan jerawat di wajah.

#1 Belimbing wuluh

informasi tentang tanaman herbal jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik pertama untuk mengatasi jerawat adalah belimbing sayur atau biasa kita kenal dengan nama yang sangat familiar adalah belimbing wuluh, selain kedua nama tersebut belimbing wuluh memiliki beberapa nama lain lo? yaitu belimbing buluh, belimbing botol, belimbing besi, atau belimbing asam.

Tanaman buah satu ini memilik bentuk pohon yg tidak mengecewakan mini da n berasal berdasarkan Maluku kemudian pada kembangbiakkan & tumbuh bebas pada Indonesia, Filipina, Sri langka, Myanmar, & Malaysia. Tanaman ini biasa pada tanam pada perkarangan rumah dan tidak jarang di gunakan buat bumbu kuliner

Nama tiap-tiap daerah: Palembang(belembeng wuluh/besi), Bugis(celeneng), Aceh(limeng eungkot, boh limeng), Gayo(selemeng), Batak(asom, belimbing, balimbing), Nias(malimbi), Minangkabau(baliambing), Melayu(belimbing asam), Lampung(balimbing), Sunda(calincing, balingbing).

#2 Daun pepaya

informasi tentang tanaman herbal jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik kedua untuk mengatasi jerawat adalah daun pepaya, tanaman satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita bahkan sudah bosan melihat tanaman ini. Mudah untuk kita jumpai di pasar, perkarangan rumah atau bahkan ada perkebunannya. Hampir semua orang sangat suka dengan buah dari tanaman ini! yap itu lah dia si buah pepaya.

Buah pepaya sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan sering di gunakan untuk maskeran wajah sebagai maskeran alami. Buah ini pun sangat bagus untuk sistem pencernaan tubuh kita, dan bagi mereka yang sistem pencernaan ya bermasalah akan menggunakan buah satu ini sebagai cara cepat dalam mengatasi permasalahan pencernaan.

#3 Tepung beras

informasi tanaman herbal untuk jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik ketiga untuk mengatasi jerawat adalah tepung beras, adalah tepung hasil olahan dari beras. Dimana sebelum menjadi tepung beras, beras sendiri di tumbuk dan di giling hingga menjadi halus.

#4 Kencur

informasi tanaman herbal untuk jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik keempat untuk mengatasi jerawat adalahkencur, merupakan tanaman jenis empon-empon /tanaman obat dan tergolong dalam temu-temuan (Zingiberaceae), rimpang atau rizoma. Kencur sendiri mengandung minyak astiri dan alkaloid dimanfaatkan untuk stimulan.

Nama lain dari tanaman kencur: cekur(Malaysia), pro hom(Thailand). Pada pusaka internasional (Bahasa Inggris) sering terjadi kekacauan pada penyebutan kencur seperti lesser galangal (Alpinia officinarum) maupun zedoary(temu putih) dan sebetulnya spesies berbeda. sumber

#5 Kayu manis

informasi tanaman herbal untuk jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik kelima untuk mengatasi jerawat adalah kayu manis, adalah sebuah sejenis pohon penghasil rempah-rempah, masuk pada kategori rempah-rempah dengan memiliki aroma pada rempah tersebut. Kayu manis sendiri merupakan bahan rempah tertua dimana sering digunakan oleh manusia.

#6 Temu giring

informasi tanaman herbal untuk jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik keenam untuk mengatasi jerawat adalah temu giring atau biasa di sebut kuning gajah merupakan jenis tanaman dimana sering digunakan untuk menjadi bahan obat-obatan tradisional (jamu), tanaman ini sendiri juga memiliki manfaat sebagai obat cacing. Karena mengandung piperazin sitrat, diketahui dapat menangkal serangan cacing gelang (Ascaris).

#7 Biji pinang

informasi tanaman herbal untuk mengatasi jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik ketujuh untuk mengatasi jerawat adalah tanaman pinang atau biasa di sebut sebagai jenis tumbuhan monokotil dimana digolongkan pada palem-paleman. Pinang adalah sejenis palma dimana pertumbuhan tanaman ini mencangkup wilayah Pasifik, Asia, dan Africa Timur.

#8 Mesoyi

informasi tanaman herbal untuk jerawat

Tanaman/bahan herbal terbaik kedelapan untuk mengatasi jerawat adalah mesoyi atau biasa dikenal masoi adalah sejenis pohon dimana masih berkerabatan dengan kayu manis. Dipapua pohon ini dikenal dengan nama aikor atau aikori. Kayu pada mesoyi ini biasa digunakan untuk bahan bangunan, pepagannya biasa digunakan untuk pewarna merah, dan campuran ratus wangi.

Semoga informasi tentang tanaman/bahan herbal ini dapat membantu para pembaca dalam mengatasi problema dari penyakit jerawat.-NatBeauty