Inilah Informasi Singkat Tentang Penyakit Diare Pada Tubuh Kita

Sakit perut atau biasa dikenal dengan istilah kedokteran dengan nama diare, biasanya penyakit satu ini muncul akibat dari terlalu banyaknya kita mengkonsumsi makanan pedas, asam, atau bersantan secara berlebihan.

Tapi tahukan kalian sebenarnya apa itu penyakit diare?, Berikut informasi singkat penyakit diare

Diare adalah suatu kondisi atau penyakit dimana dalam waktu tinja atau fases berubah menjadi lembek dan cair,

Ternyata penyakit diare ini merupakan penyebab paling umum balita meninggal dunia, serta tercatat korban meninggal dunia lebih dari 2,6 juta pertahun.

# Penyebabnya diare

Pada setiap orang dimana mengalami diare ini maka dapat dilihat dari gejala luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), kelebihan vitamin C, dan mengkonsumsi buah-buahan tertentu. Biasanya disertai sakit pada perutnya dan berlanjut ke mual dan muntah.

Makanan asam, pedas, dan santan merupakan faktor utama penyakit ini muncul pada tubuh seseorang, dimana mengkonsumsi dengan cara berlebihan, akibatnya membuat usus pada tubuh manjadi kaget.

Diare juga dapat disebabkan oleh infeksi virus, tapi sering juga dari keracunan bakteri. seperti sumber air yang kotor, atau lingkungan rumah tidak bersih.

Diare juga dapat menjadi gejala penyakit serius seperti disentri, kolera, botulisme. Bahkan dapat juga menjadi indikasi sindrom kronis seperti penyakit crohn, meskipun penderita apendisitis umumnya tidak mengalami penyakit diare pada tubuhnya.

# Gejalanya diare

Pada seseorang dimana menderita diare dapat di lihat dari gejala yang timbul seperti, pada saat buang air besar terus menerus disertai rasa mulas yang berkepanjangan, mual, dehidrasi, serta muntah.

Ada juga gejala lain dimana muncul pada penderita diare seperti perut sering bunyi san punggung terasa pegal.

Itulah Informasi singkat seputar penyakit diare. Dengan mengetahui informasi penyakit diare ini semoga dapat membantu kita dalam mengontrol diri dalam mengkonsumsi makanan, dimana banyak mengandung asam, pedas, dan bersantan pada kandungan makanannya.- NatBeauty