Inilah Manfaat Durian Bagi Tubuh, Ibu Hamil Tidak Dianjurkan

Begitu mendengar kata durian tentu sebagian orang akan bergegas untuk berburu durian yang di jajalkan di pinggir jalan atau pasar-pasar tradisional. Tapi taukah kamu? bahwa durian memiliki manfaat bagi tubuh lo.

Tidak percaya! Tentunya penasaran bukan? apa saja manfaat durian bagi tubuh.

Manfaat durian bagi tubuh

1.Kesehatan tulang

Durian mengandung kalium dimana sangat bagus untuk kesehatan tulang saraf, otot, pembuluh darah, dan sebagai menurunkan tekanan darah tinggi. Jumlah kalium terdapat pada durian adalah 436 mg kalium.

2.Mengandung banyak serat

Selain pada buah-buahan dan sayur-sayuran ternyata durian juga memiliki kandungan serat yang mana sangat bagus untuk sistem pencernaan. Tentunya selain bagus untuk sistem pencernaan, serat juga memiliki manfaat lain sebagai menurunkan kadar kolestrol, bagus untuk peredaran darah, dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.

3.Tinggi karbohidrat

Untuk mereka yang tidak bermasalah dengan gula darah, durian dapat di manfaatkan karena di dalam durian sangat tinggi kandungan karbohidrat. Sekitar 150 kalori di dapat dari satu buah durian, jumlah itu sudah sangat bagus untuk menjadi peningkat energi untuk tubuh anda.

4.Tinggi antioksidan

Tingginya antioksidan pada durian bermanfaat untuk melindungi tubuh akan bahaya radikal bebas tentunya berakibat menyebabkan penyakit berbahaya seperti: jantung, kanker, radikal bebas. Radikal bebas ini akan meningkat jika merokok dan terpapar radiasi.

Siapa saja di larang mengkonsumsi durian?

Tentunya setelah mengetahui kandungan pada durian kita mesti untuk mengingat kembali bahwa selalu ada pantangan bagi sebagian orang, salah satunya bagi mereka yang memiliki atau dalam kondisi:  memiliki diabetes, ibu hamil atau menyusui (konsultasi terlebih dahulu ke dokter), jangan di sertai dengan konsumsi alkohol.

Itulah deretan seputar informasi manfaat durian bagi tubuh dan bagi mereka yang di larang untuk mengkonsumsi durian. Tentunya jika membatasi suatu keinginan akan sulit tuk tidak melakukannya. Tapi sebelum melakukannya alahkah baiknya kita memikirkan dulu konsekuensi di dapat.

Kesehatan tubuh kita tentunya kita sendiri menjaganya!.- NatBeauty