Kesuksesan bukan karena Nasib Anda

Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh semua tindakan yang dilakukannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah sebab nasib, melainkan alasannya pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaannya sekarang.

Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu.

Untuk mencapai sukses yang besar, Anda harus mendupliasi cara berpikir dan carakerja orang sukses, yakni dimulai dengan sukses-sukses kecil setiap waktunya yang dilandasi oleh banyak kemampuan sehingga akan mempermudah jalan menunju sukses dan kaya raya.

Sukses yaitu suatu kebiasaan

Orang Sukses menjadikan Kesuksesan sebagai suatu kebiasaan yang harus dijalani setiap waktu. Baginya, sukses bukanlah suatu destinasi (tujuan akhir), melainkan suatu proses perjalanan. Setiap Keputusan dan Tindakan jitu yang anda lakukan dan mengarah ke tujuan Anda, sudah merupakan Kesuksesan. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, Anda akan banyak menerima sukses-sukses kecil yang akhirnya terkumpul menjadi sebuah kesuksesan besar. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang Anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses ialah suatu kebiasaaan kasatmata di dalam hidup seseorang.

Kegagalan yakni bagian dari sukses

Orang Sukses memandang Kegagalan yang dialaminya sebagai bagian Bab dari kesuksesan, sehingga tidak seharusnya membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses dimasa yang akan datang. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialaminya, dia akan bertambah pengalaman, aman, dan bertambah matang. Ia bertambah gigih dan berhasil. Sebaliknya, orang gagal akan memandang pengalaman gagalnya sebagai suatu tekanan, stress berat yang membuatnya jera dan akhirnya takut untuk memulai lagi.

Orang sukses selalu berorentasi kepada solusi

Dalam hidup, orang tidak akan pernah lepas dari problem. Orang sukses meyakini bahwa di balik suatu persoalan pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir mirip inilah yang membuatnya tahan uji dan tak mudah mengalah. Sebaliknya, orang gagal akan memandang adanya masalah di setiap solusi yang dibentuk. Akibatnya, ia cenderung pesimistis dalam menanggapi setiap peluang. Ia lebih memilih berdiam dalam zona yang dirasanya paling aman baginya. Orang gagal biasanya takut mencoba. Baginya lebih baik berdiam diri daripada mencoba dan gagal.

Dari beberapa point diatas, kita bisa melihat perbedaan pola fikir Orang Sukses dengan Pecundang. Jadi, Bagaimana dengan Anda??