Mengenal Arti Dari Warna Air Kencing Kita Serta Kesehatannya

Sering tercium sesuatu tak sedap dari air kencing (urine), seperti aroma yang menyengat atau bisa dibilang bau yang begitu pesing ketika membuang air kecil?.

Warna pada air kencing disaat anda buang air kecil ternyata memiliki arti loh!, Dan warna itu pun mempunyai beragam warna serta mempunyai arti kesehatan.

Ternyata warna pada air kencing memiliki arti kesehatan loh?

Sumberfoto :https://pixabay.com

Baca juga artikel lain :Kupas tuntas mengenai istri kedua kaum pria ini

Baca juga artikel lain : Apa pendapat ahli?, soal besar-kecil payudara wanita

Pada kesempatan ini honkagaku kembali membagikan informasi yang berhasil di dapatkan dari berbagaisumber ( baca disini ) terkait arti dari warna air kencing.

Informasi arti dari warna air kencing

Inilah beberapa arti pada tiap warna air kencing

Sumberfoto :https://www.alodokter.com

Warna air kencing sendiri ternyata berasal dari pigmen tubuh yang dikenal dengan sebutan Urokrom atau Urobilin.Ternyata apabila mengkonsumsi air putih terlalu banyak dapat membuat air kencing anda menjadi berwarna pucat.

Dan warna pucat tersebut disebabkan dari mengkonsumsi obatdiuretik, dimana merupakan obat untuk merangsang pengeluaran urine.

Kenapa mesti mengkhawatirkan warna dari air kecing anda, itu dikarenakan agar anda dapat mengetahui kondisi kesehatan anda melalui warna air kencing. Berikut 4 arti dari warna air kencing.

#1 Warna coklat tua

Air kencing berwarna coklat tua memiliki arti dimana bahwa pada tubuh anda sedang mengalami permasalahan pada bagian seperti : Organ hati, ginjal, infeksi saluran kemih, serta anemia hemolitik.

Arti lain adalah mengkonsumsi obat-obatan seperti obat antimalaria, antibiotik, pencahar (dengan kandungan cascara senna.

#2 Warna kuning pekat

Pada air kencing berwarna kuning pekat itu dikarenakan kekurangannya cairan pada tubuh yang menyebabkan dehidrasi.

#3 Warna putih dan keruh

Pada saat buang air kecil dan air berwarna putih dan dapat juga keruh hampir mirip dengan susu serta mengeluarkan bau. Itu bisa jadi diakibatkannya terjadi infeksi pada saluran kemih, dimana disertai pembentukan nanah. Kondisi ini disebut sebagai piuria.

Penyebab lain karena terinfeksi oleh bakteri, jamur dan virus. Serta untuk warna air kencing berwarna keruh diakibatkan terjadinya penumpukan pada sel darah (putih, asam urat, lemak, protein).

#4 Warna orange

Untuk air kencing berwarna orange itu karena disebabkan pada organ hati atau saluran empedu. Biasa  di barengkan dengan warna lain seperti pucat atau putih.

penyebab lain adalah bisa juga kerena dehidrasi dan efek lain dari kemoterapi, obat pencahar, obat TB rifampin, Dll.

Baca juga artikel lain :Kupas tuntas mengenai istri kedua kaum pria ini

Baca juga artikel lain: Apa pendapat ahli?, soal besar-kecil payudara wanita

Itulah informasi arti dari warna air kencing yang berhasil honkagaku dapatkan untuk anda serta pembaca kami yang terkadang penasaran kenapa air kencing kita sering mempunyai warna yang berbeda-beda pada saat kita buang air kencing.

Semoga dengan mengetahui arti dari warna air kencing, anda dapat mengetahui apakah untuk kesehatan organ bagian dalam kita sedang mempunyai masalah apa tidak.- NatBeauty