Obat Penumbuh Rambut Secara Alami

Obat Penumbuh Rambut Secara Alami – Rambut rontok merupakan masalah yang sering terjadi dan biasa, akan tetapi masalah tersebut akan menjadi serius jika tidak tangani dengan baik dan benar. Kerontokan dapat menyerang siapa saja baik tanpa mengenal batasan usia. Rambut yang terus jatuh lama kelamaan akan menipis sampai berujung pada kebotakan. Tentu hal yang satu ini tidak ingin menimpa anda bukan? Mungkin bagi sebagian pria memiliki kepala plontos alias botak masih terlihat menarik dan seksi, namun berbeda ceritanya jika hal ini menimpa para wanita.

Seiring berkembangnya ilmu dan teknologi dibidang kecantikan, tidak sedikit produk komersil pun ramai beredar dipasaran dan tentunyan dengan harga yang berparitif juga. Untuk masalah yang satu ini mungkin anda tidak akan ragu untuk membelinya. Sebenarnya masih ada cara alami, aman dan tanpa efek samping yang berbahaya jika anda mengetahui caranya dengan benar. Seperti beberapa cara merangsang pertumbuhan rambut dengan obat atau ramuan alami, berikut diantaranya :

Obat Penumbuh Rambut Secara Alami

1.  Obat Penumbuh Rambut Alami dengan Telur

Selain enak untuk dikonsumsi ternyata kandungan pada telur juga sangat baik bagi kecantikan, salah satunya untuk menumbuhkan rambut. Caranya cukup mudah anda hanya cukup mengaplikasikan kuning telurnya saja pada kulit dan rambut secara merata. Diamkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas dengan air dan shampoo sesuia jenis kulit kepala anda. Lakukan cara ini secara teratur 3 sampai 4 kali seminggu.

2.  Obat Penumbuh Rambut Alami dengan Minyak Zaitun

Caranya mudah saja, anda hanya cukup meneteskan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit kepala secara merata sambil dipijat-pijat lembut. Lakukan cara ini menjelang tidur dan biarkan semalaman. Keesokan paginya baru bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur 3 kali dalam seminggu.

3.  Obat Penumbuh Rambut Alami Dengan Santan

Caranya cukup mudah, yaitu : siapkan santan kental secukupnya atau disesuaikan dengan rambut anda. Selanjutnya aplikasikan santan pada kulit kepala secara merata, lalu tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Selain dapat menumbuhkan rambut santan juga akan membuat rambut menjadi lembut dan bercayaha. Lakukan acara ini secara teratur 3 kali dalam seminggu.

4.  Obat Penumbuh Rambut Alami dengan Minyak Kelapa

Faktor yang dapat menghalangi pertumbuhan rambut yaitu ketombe.  Hilangkan terlebih dahulu ketombe pada kulit kepala agar rambut dapat tumbuh dengan cepat, caranya yaitu : aplikasikan beberapa tetes minyak kelapa pada kulit kepala secara merata sampai rambut. Kemudian pijat dengan lembut dan diamkan 30 menit sampai minyak meresap. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dan dalam jangka selama 2 minggu ketombe akan hilang dan akar rambut pun akan menjadi lebih kuat sehingga pertumbuhan rambut pun akan lebih optimal dan cepat.

5.  Obat Penumbuh Rambut Alami dengan Air Teh

Caranya yaitu : siapakan daun teh yang masih segar, lalu rajang kasar. Setelah itu beri air secukupnya. Biarkan air rendaman teh selama semalaman, keesokan harinya gunakan air rendaman teh untuk membasahi kulit dan rambut. Diamkan selama 20 – 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Jangan lupa lakukan cara ini secara rutin seminggu 3 kali.

6.  Obat Penumbuh Rambut dengan Lidah Buaya

Ambil lidah buaya berukuran besar dengan daging yang tebal. Setelah itu buang kulitnya dan ambil dagingnya. Selanjutnya gosokan daging lidah buaya pada kulit kepala dan diamkan selama 60 menit atau lebih sampai meresap. Terakhir bilas dengan air sampai bersih, lakukan juga cara ini secara teratur seminggu 3 kali.

Terapi dengan menggunakan cara dan bahan alami memang terbilang cukup mudah, aman, efektif dan tenpa efek samping yang berbahaya. Akan tetapi semua itu harus dilakukan secara rutin, teratur, telaten dan sabar agar hasilnya dapat optimal.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mengenai obat penumbuh rambut secara alami, semoga informasi tersebut bermanfaat.