Pencegahan Virus Corona Ala Who

Jumlah pasien yang terkena virus corona di Indonesia semakin bertambah. Sebenarnya cara mencegah virus corona sangat mudah, salah satunya rajin cuci tangan.

Cuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air. Jika sulit mencuci tangan dengan sabun, kau sanggup memakai hand sanitizer. Hand sanitizer mengandung alkohol yang sanggup membunuh virus yang ada di tangan kamu. Lalu apa lagi saran WHO?

Berikut cara pencegahan Virus Corona ala WHO:

Social Distancing

Social distancing yaitu jarak jarak dengan yang lainnya. Sosial distancing yang disarankan setidaknya 1 meter antara kau dan orang lain.

Kenapa demikian? Karena Ketika seseorang batuk atau bersin, mereka menyemprotkan tetesan cairan kecil dari hidung atau lisan mereka yang mungkin mengandung virus. Jika terlalu dekat, kau sanggup menghirup tetesan air, termasuk virus COVID-19 kalau orang tersebut sedang batuk. Selain itu kau peraturan social distancing lainnya yakni isolasi diri selama 14 hari. Hal ini penting untuk pencegahan virus corona.

Hindari Sentuh Mata, Hidung, dan Mulut

Menghindari menyentuh mata, hidung, dan lisan merupakan cara pencegahan virus corona yang disarankan WHO. Mengapa? Karena tangan menyentuh banyak benda dan sanggup membawa virus. Setelah tercemar virus, tangan sanggup memindahkan virus ke mata, hidung, atau lisan kamu. Dari sana, virus sanggup masuk ke badan dan sanggup menciptakan kau sakit.

Tutupi Mulut dan Hidup Jika Bersin

Pastikan kau dan orang-orang di sekitar menutup lisan dan hidung kalau bersin. Bisa juga menutup dengan tisu kemudian buang segera tisu tersebut. Mengapa demikian? Karena kalau kau bersin tidak ditutup maka akan berbagi virus.

Hubungi Rumah Sakit Jika Mengalami Gejala Terkena Corona

Jika kau mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, hubungi rumah sakit terlebih dulu. Menelepon terlebih dahulu akan memungkinkan petugas rumah sakit mengarahkan kau ke kemudahan kesehatan yang tepat.

Tetap Update Informasi Terbaru dan Aktual perihal Corona

Cara pencegahan virus corona yakni kau harus tahu informasi perihal perkembangan terbaru soal virus corona dari pemerintah pusat. Mereka akan mempunyai informasi terbaru perihal apakah COVID-19 menyebar di daerah kamu.

Sumber detik.com