Penyebab Dan Jenis Jerawat, Nomor 1, 2 dan 3 Paling Banyak!

Setiap orang selalu mendambakan kulit wajah yang bersih dan mulus tanpa ada bekas noda sedikit pun, terutama bebas dari noda jerawat yang terdapat pada kalangan wanita dan pria terlebih mereka yang menginjak masa puber.

Banyak cara di lakukan untuk mendapatkan wajah yang di indam-idamkan. Baik itu dengan cara yang mengeluarkan uang yang banyak dalam perawatan wajah nya dengan membeli berbagai produk wajah yang menghindari kita dari munculnya jerawat. Jerawat selalu menjadi musuh alami tiap kalangan orang baik itu wanita dan pria dan selalu berusaha keras untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah mereka.

Tapi tau kan kalian? bahwa penyebab jerawat muncul adalah akibat tersumbatnya saluran minyak folikel(selubung) rambut oleh lemak mati yang sering di sebut komedo. Sehingga lemak terbendung, mengental dan akhirnya memadat yang makin lama makin membesar dan muncul di permukaan kulit yang kemudian di kenal dengan jerawat

Beberapa penyebab munculnya jerawat

1.Produksi minyak yang berlebihan

Wajah kotor tidak selalu menjadi penyebab jerawat muncul, melainkan di sebabkan dari dalam tubuh. Kondisi abnormal kulit akibat berlebiha ya produksi kelenjar minyak  yang berakibat penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pori-pori.

2.Sel kulit mati

Kelenjar minyak yang tadi ya berlebihan di sertai bercampurnya dengan sel kulit mati dengan jumlah kotoran dan debu. Pencampuran itu akan membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih dan menjadi penyebab munculnya jerawat, jerawat juga tidak hanya menyerang kulit wajah. Dapat juga menyerang bagian tubuh lain seperti punggung, dada, dan lengan atas.

3.Bakteri

Permasalahan jerawat akan menjadi rumit jika bakteri berkembangbiak di dalam kelenjar sebaceus yang sudah tersumbat tadi, dan nama bakteri itu adalah p acne. Akan menghasilkan zat-zat yang dapat menyebabkan iritasi dan sewaktu-waktu dapat membengkak dan pecah.

4.Stress

Stres tidak secara langsung menjadi penyebab timbulnya jerawat lo!. Itu di karenakan adanya hormon tertentu pada orang yang sedang stres yang membuat munculnya jerawat. Pada saat orang sedang stres mereka akan cenderung mengkonsumsi makanan manis dan berlemak sebagai pelarian dari stres.

Jenis-jenis jerawat

#1 Komedo

Adalah pori-pori yang tersumbat, dengan sifat dapat membuka dan menutup. Pori yang membuka adalah pori-pori yang terlihat membesar dan menghitam dengan nama blackhead, sedangkan untuk pori yang menutup adalah pori-pori yang tumbuh di atas pori yang tersumbat sehinggga terlihat seperti tonjolah putih kecil. Jerawat jenis komedo ini penyebab utama adalah sel kulit mati dan  sekresi kelenjar minyak yang berlebihan di sekitar wajah.

#2 Jerawat biasa

Bentuk yang mudah di kenal dengan terlihatnya tonjolan kecil berwarna kemerahan. Penyebab karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri, bakteri tersebut berasal dari kuas make up, jari tangan, telepon, hormon, stres, dan dari udara yang lembab.

#3 Jerawat batu

Benjolan yang terlihat lebih besar dari jerawat biasa denga peradangan yang hebat berkumpul di hampir seluruh wajah. Untuk penderita jerawat ini biasanya memiliki kelenjar minyak yang over, pertumbuhan sel kulit mati yang abnormal atau tidak bisa beregenarasi secepat kulit normal, dan memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit wajah

Semoga bermanfaat, dan tentunya dengan mengetahui bagaimana jerawat itu muncul dan apa saja penyebab serta jenis jerawat, dapat sedikit membantu mengurangi timbulnya jerawat yang ada di wajah anda. – NatBeauty