Tips Alami Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Bingung, bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung? Ternyata salah satu penyakit kulit ini tidak hanya tumbuh atau timbul di diarea wajah, akan tetapi dapat tumbuh di area tertutup seperti punggung. Jerawat memang dapat tumbuh diarea tubuh terutama daerah berminyak, si mungil yang satu ini memang sangat mengganggu.

Tips Alami Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Mungkin anda bertanya kenapa jerawat mampu tumbuh pada punggung. Apabila ingin mengetahui lebih lanjut, mari simak penyebab atau faktor yg menghipnotis tumbuhnya jerawat dipunggung. Berikut antara lain menjadi berikut :

  • Penyebab Pertama yaitu Keringat

Keringat merupakan penyebab utama kulit menjadi lembab, sebagai akibatnya bila anda malas buat menjaga kebersihan badan maka jangan salahkan jika bagian tubuh anda bisa ditumbuhi jerawat.

  • Penyebab Kedua yaitu Pemakaian Pakaian

Pemakaian sandang yg kurang sempurna misalnya menggunakan pakaian yang terlalun ketat. Hal ini bisa mengakibatkan tubuh menjadi panas lantaran tidak bisa menyerap keringat. Nah, hal inilah yang bisa mengakibatkan bakteri ataupun kuman yg berkombinasi memakai sel kulit meninggal dan kemarau terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit yang merupakan penyebab tumbuhnya jerawat.

  • Penyebab Selajutnya yaitu Penggunaan Kondisioner

Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Kenapa bisa? Kondisioner memang dapat menutrisi rambut sehingga membuatnya terlihat sehat dan indah. Akan tetapi, jika pemakaian kondisioner mengenai permukaan kulit dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kondisioner mengandung zat silicon, oleh karena itu cuci bersih  kulit dari sisa-sisa kondisioner yang menempel.

  • Penyebab Terakhir yaitu Pemakaian Pewangi atau Pelembut

Bagi anda yang mempunyai jenis kulit yang sensitive, sebaiknya hindari penggunaan pewangi ataupun pelembut karena hal ini hanya akan menciptakan kulit anda sebagai iritasi yang sanggup memicu tumbuhnya jerawat.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut ?

Nah untuk mengatasi permasalah tadi, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan menggunakan gampang

1. Gunakan Sabun Anti Bakteri

Menjaga kebersihan badan dengan 2 sampai 3 kali mandi menggunakan sabun anti bakteri. Intensitas mandi dapat ditingkat terlebih jika anda telah melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat banyak. Setidaknya hal ini dapat mencegah tubuh dari pertumbuhan jerawat dan jamur.

2. Gunakan Scrub

Srube berfungis untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit timbulnya jerawat. Lakukan 1 kali dalam seminggu saja, jangan lupa gunakan scrube dengan butiran halus hal ini untuk menjaga agar kulit tidak terjadi iritasi. Melakukan scrube juga jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kehilangan minyak alami sehingga menjadi kering. Oiya, jangan lupa juga untuk mengoleskan lotion setelah melakukan scrube. Perlu dingat juga nih !!! peng-scrube hanya dapat dilakukan jika kulit belum terjadi peradangan atau parah, oke !!!

3. Gunakan Masker Alami

Anda dapat mencoba masker alami untuk menghilangkan jerawat seperti buah lemon, tomat, kulit jeruk dan putih telur. Berikut ini akan saya uraikan bagaimana cara meracik serta penggunaannya, yaitu :

– Masker Buah Lemon : kandungan seperti, fosfor, vitamin C, karbohidrat serta vitamin B yang berfungi untuk menghilangkan jerawat sekaligus menghilangkan flek hitam. Siapkan 1 buah lemon, lalu belah dan peras airnya. Setelah itu, campurkan dengan sedikit air sambil diaduk rata. Selanjutnya, oleskan ramuan tersebut dengan menggunakan kapas pada area yang berjerawat. Terakhir bersihkan dengan air.

– Masker Buah Tomat : siapkan beberapa buah tomat, lalu cuci sampai bersih. Setelah itu haluskan tomat seperti pasta, lalu gosok-gosokkan pada area yang berjerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai mongering dan meresap. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

– Masker Kulit Jeruk : sipakan kulit jeruk kering, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu, beri campuran  1 atau sendok susu bubuk sambil diaduk rata. Kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air.

– Masker Putih Telur : kocok putih telur saja sampai mengembang dan pucat. Setelah itu, oleskan pada kulit secara merata dan diamkan selama 20 menit. Terakhir bersihkan dengan air.

Oke, itulah beberapa tips alami mengatasi jerawat dipunggung yang dapat anda coba. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.