Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – apakah anda memiliki masalah dengan kulit berjerwat? Jika ya, maka anda patut mengikuti panduan dari artikel artikel mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami. Jerawat merupakan salah satu bentuk masalah kulit yang berbentuk seperti gelembung atau benjolan yang memiliki cairan nanah didalamnya.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

1.  Hilangkan Jerawat Dengan Buah Lemon / Jeruk Nipis Dan Air Mawar

buha lemon atau jeruk nipis memiliki kandungan asam sitra yang sangat tinggi. Asam sitra berperan dalam merontokan sel-sel kulit mangkat yg adalah galat satu penyebab timbulnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat caranya, yaitu : campurkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon & air mawar, kemudian aduk rata sampai rata. Selanjutnya aplikasikan langsung dalam kulit paras secara merata

2.  Hilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Putih telur memang telah terbukti dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah secara efektif dan mudah tentunya. Selain dapat menghilangkan jerawat, putih telur  juga dapat menetralkan kulit yang meradang atau terkena luka, mengencangkan kulit wajah dan  mengatasi produksi minyak yang berlebih yang merupakan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat dan mencerahkannya. Cara cukup mudah yaitu : kocok putih telur sampai mengembang berwana putih  dan lembut. Selanjutnya aplikasikan langsung pada kulit wajah secara merata. Diamkan semala 15 menit sampai sampai meresap dan kering. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin.

3.  Hilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi juga dapat menghilangkan jerawat, caranya yaitu : aplikasikan langsung pasta gigi pada wajah yang berjerawat saja, lakukan sebelum tidur. Kemudian biarkan selama semalam, baru keesokan harinya bilas dengan air.

4.  Hilangkan Jerawat Dengan Buah Tomat

Caranya cukup gampang saja, siapkan buah tomat. Cuci bersih lalu belah menjadi dua. Selanjutnya gosokan langsung pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 15 sampai 60 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih. Selain itu saja, tomat juga dapat menghilangkan komedo hitam (blackheads).

5.  Hilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya atau Aloe Vera

Siapkan lidah buaya, lalu potong menjadi beberapa bagian dan kupas bagian luarnya. Selanjutnya aplikasikan langsung pada wajah. Kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur dua kali dalam sehari pagi dan sore. Selain dapat menghilangkan jerawat, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Dengan cacatan lakukan secara rutin dan telaten.

6.  Hilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Selain dijadikan bumbu masakan ternyata bawang putih juga berperan sangat baik dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, yaitu : siapkan  bawang putih 2 atau secukupnya, lalu kupas dari kulitnya. Setelah itu haluskan bawang sampai lebut dan aplikasikan langsung pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit. Terakhir bilas dengan air sampai bersih, lakukan secara teratur.

Baca juga : 5 Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Demikianlah, tips cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga arikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Terus ikuti update-update terbaru seputar tips kecantikan alami, terima kasih dan sampai jumpa.