Tips Kecatikan Wajah Secara Alami

Tips Kecatikan Wajah Secara Alami

Tips Kecatikan Wajah Secara Alami – cantik tanpa harus mengeluarkan banyak uang? Memiliki kulit wajah yang cantik merupakan keiingan setiap orang terutama para wanita. Biasany mereka selalu memburu setiap produk agar kulit mereka terlihat cantik, tanpa mempertimbangkan harga ataupun efek sampingnya. Kulit yang cantik  dan sehat memberikan efek yang positif pada wajah sehingga penampilannya terlihat lebih segar, bercahaya dan menarik. Jelas hal ini yang menjadi alasan setiap wanita melakukan perawatan walaupun merekan harus merogok kocek yang lumayan.

Perawatan wajah secara alami merupakan solusi aman, murah, mudah dan tentunya efektif untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Tips berikut ini semoga dapat membantu anda dalam mewujudkan keinginnan anda mendapatkan kecantikan wajah secara alami. Tapi sebelumnya anda harus mengingat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat wajah, diantaranya yaitu :

  • Lindungi kulit anda dari pengaruh buruk sinar UV,
  • Melembabkan kulit tidak hanya dari luar tetapi dari dalam juga,
  • Bersihkan wajah secara teratur terutama dari sisa make up dan kotoran,
  • Penuhi kebutuhan kulit akan asupan nutrisi.

Tips Kecatikan Wajah Secara Alami

Untuk mendapatkan kulit yang cantik jangan pernah abaikan keempat prinsip diatas, jika tidak ingin kulit wajah anda mengalami penuan sebelum waktunya.

Berikut ini beberapa tips kecantikan wajah secara alami yang dapat anda terapkan dalam kebiasan sehari-hari, diantaranya sebagai berikut :

1. Bersihkan Wajah

Perawatan kulit wajah pada umumnya yaitu dengan mencuci muka 2 kali sehari (pagi dan malam), cara ini perlu dilakukan agar kulit terjaga kebersihan dan kesehatannya. Untuk anda yang memiliki kulit wajah kering sebaiknya cuci muka denga menggunakan air hangat dipagi hari yang berfungsi untuk menghilangkan minyak dan krim wajah. Ingat jangan menggunakan pembersih muka yang mengandung scrube setiap hari, karena dapat membuat kulit kering dan kehilangan kelembabannya. Gunakan 2 kali dalam seminggu saja.

2. Pelembab Kulit

Gunakan krim pelelembab apalagi jika udara sedang kering atau berada dalam ruangan yang ber AC dalam waktu yang cukup lama. Kelembaban kulit harus tetap dijaga agar kulit tidak mudah kehilangan nutrisi alaminya. Melembabkan kulit tidak cukup hanya dari luar tetapi dari dalam juga, caranya cukupi kebutuhan akan air putih agar kulit terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat kulit terlihat kurang bercahaya, kusam dan kering. Minum air putih setiap hari minimal 8 gelas  atau lebih, karena tubuh kita mengandung 70 % air.

3. Lindungi Wajah dari Sinar UV

Penyebab utama terjadinya penuan dini yaitu pengaruh sinar UV. Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV saat diluar merupakan hal yang wajib diperhatikan, jika tidak ingin kulit anda memiliki masalah. Lindungi wajah anda dengan mengoleskan krim yang memiliki kandungan SPF minimal 15 atau lebih dan lenkapi dengan bedak yang mengandung SPF juga. Tunggu selama 10 menit setelah mengoleskan krim sebelum berpapasan langsung denga sinar UV.

4. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Kulit

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar merupakan sumber dari berbagai jenis nutrisi seperti vitamin A, C, B3, E, serat, pectin dan masih banyak lagi. Selain itu juga konsumsi nasi merah, (roti, sereal gandum dan gandum utuh) merupakan sumber karbohidrat komplek. Dapat juga mengkonsmsi multivitamin  yang baik bagi kesehatan kulit.

5. Gunakan Masker Alami

Manjakanan kulit anda dengan masker wajah dan lulur tubuh yang menggunakan bahan alami, seperti (masker bengkoang, alpukat, apel, jeruk, timun, wortel, kentang, pepaya, pisang dan lain-lain).

Itulah beberapa tips kecantikan kulit secara alami, semoga tips diatas dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit catik yang sehat.

Selamat mencoba !!!