Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tips menghilangkan bulu ketiak secara alami – Mencukur dan mencabut bulu ketiak merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian orang. Sebaiknya hentikan kebiasan buruk tersebut karena mencukur bulu ketiak hanya akan membuat kulit ketiak hitam, kasar dan berkerut.  Tentu saja hal tersebut bukan hal yang sepele, karena dapat mengganggu penampilan terlebih jika anda memakai bagu tanpa lengan. Selain hal itu juga, memiliki bulu ketiak dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap terlebih jika mengeluarkan keringat.

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh kembali, mungkin kebiasaan tersebut sering anda lakukan. Diantaranya sebagai berikut :

  • Proses Mencukur

Hal ini mungkin sering anda lakukan untuk menghilangkan bulu ketiak, tapi mencukur bulu ketiak hanya akan membuatnya pertumbuhan bulu menjadi lebih lebat. Selain itu juga, mencukur bulu ketiak dapat membuat kult menjadi iritasi, hitam dan kasar.

  • Proses Waxing

Menggunakan cara seperti ini memang bukan pilihan yag baik, Karena dapat membuat kulit tersakiti dan menyebabkan iritasi ataupun peradangan pada kulit.

  • Proses dengan Menggunakan Krim  Penghilang Bulu Ketiak

Salah satu krim penghuilang bulu ketiak yang sering digunakan yaitu Depilator. Depilator  merupakan treatem menghilangkan bulu ketiak yang menggunakan campuran bahan kimia khusus mampu menghilangkan ataupun merontokannya.

  • Proses Elektrolisa

Treatmen dengan menggunakan cara ini dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Proses elektrolisa bekerja dengan membunuh sel-sel folikel rambut, sehingga bulu tersebut tidak akan tumbuh kembali selamanya atau permanen.

Jika cara diatas terlalu ekstrim untuk dilakukan, maka cara alami merupakan pilihan yang tepat untuk merontokan bulu pada ketiak. Selain murah menggunakan cara dan bahan alami terbilang lebih aman dan efektif tentunya. Nah berikut ini merupakan cara lamai yang kami rekomendasikan, yaitu :

1. Rontokan Bulu Ketiak dengan Tepung Maizena

Caranya yaitu ; campur ratakan 4 sendok makan tepung maizena, 4 sendok makan gula pasir dan 3 bitir putih telur. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada kulit ketiak secara merata dan beri kain diatas ramuannya. Kemudian diamkan sampai beberapa menit sampai kering. Terakhir cabut secara perlahan dengan arah berlawanan tumbuhnya bulu ketiak.

2. Rontokkan Bulu Ketiak dengan Kuyit

Caranya yaitu : campur ratakan ramuan kunyit dan air kapur sirih. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut sesudah mencabut bulu ketiak. Diamkan sampai meresap dan mongering 30 – 60 menit. Bersihkan dengan air sampai bersih. Cara seperti ini dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

3. Rontokan Bulu Ketiak dengan Biji Jintan

Caranya yaitu : campur ratakan biji jintan 20 biji dan 3 butir kapur barus, lalu haluskan sampai halus. Kemudian beri campuran air jeruk nipis atau lemon. Gunakan ramuan tersebut seusai mencukur bulu ketiak. Ramuan ini sangat ampuh untuk mengkentikan pertumbuhannya, dengan cara menghambat pertumbuhan bulu ketiak secara bertahap.

4. Rontokan Bulu Ketiak dengan Merica

Caranya yaitu : haluskan merica 13 butir dan kapur barus 3 butir, lalu beri campuran 1 sendok makan minyak tanah. Gunakan ramuan tersebut menjelang tidur. Terakhir keesokan paginya bersihkan dengan air sampai bersih. Ramuan ini mampu merontokan bulu ketiak secara permanen.

5. Rontokan Bulu Ketiak dengan Madu

Caranya yaitu : campur ratakan ¼ gelas madu, 1 gelas gula pasir dan air perasaan air jeruk nipis. Setelah itu panaskan sampai mendidih, angkat dan biarkan hangat. Gunakan ramuan tersebut setelah membersihkan ketiak.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya ? pilihlah sesuai dengan pilihan anda dan hati anda.

Semoga artikel mengenai tips menghilangkan bulu secara alami permanen, bermanfaat bagi anda semuanya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil !!!