Waspadai 7 Tanda Penuaan Dini Di Usia Muda

Waspadai 7 Tanda Penuaan Dini Di Usia Muda

7 tanda penuaan dini di usia muda– Banyak hal yang ditakuti para kaum wanita mengenai penampilannya dan kecantikan salah satunya yaitu munculnya tanda penuaan dini di usia muda. Waahhhh sepertinya hal ini akan selalu menjadi topik pembahasan yang selalu diburu para kaum wanita muda nich… Memang tidak dapat dipungkiri lagi sebagai seorang wanita kesempurnaan sudah menjadi sesuatu yang patut diperjuangkan, hehee bukan begitu ?

Perawatan kecantikan memang mahal, tetapi hal ini tentunya sebanding menggunakan apa yg dihasilkan, akan tetapi tampil anggun tidak selalu mahal berasal kita pandai dalam menentukan produk perawatan misalnya memakai bahan alami. Hal yg tidak mampu ditolak bagi setiap orang yaitu bertambahnya usia, nah dengan bertambahnya usia seorang tentu secara fisik tubuhnya mengalami perubahan secara sedikit demi sedikit atau yg lebih dikenal menggunakan sebutan penuaan.

Waspadai 7 Tanda Penuaan Dini Di Usia Muda

Tanda indikasi dari penuan dini tadi yang paling terlihat yaitu perubahan kulit sebagai keriput sebelum saatnya. Tentu saja hal ini patut anda waspadai apabila tidak ingin terlihat tua sebelum waktunya. Nah apa sajakah tanda pertanda penuan dini tadi, oke simak saja tertentu uraian berikut adalah.

1. Munculnya keriput – Munculnya keriput merupakan tanda paling umum terjadi pada orang orang yang mengalami tanda penuan. Munculnya keriput biasanya terjadi pada ujung mata. Ketahuilah ada beberapa faktor yang mengakibatkan tanda penuan seperti paparan sinar matahari secara langsung, radikal bebas serta polusi. Nah dari faktor tersebutlah menyebabkan membrane mengalami pengurangan keelastisitas pada kulit sehingga seiring berjalannya waktu mengakibatkan kulit menjadi keriput.

2. Flek atau noda hitam – Apakah wajah anda terlihat tidak seperti dulu karen munculnya noda atau flek, awas ini merupakan tanda tanda awal dari penuan dini. Hal ini disebabkan karena terkontaminasi radiasi paparan sinar matahari secara langsung serta polusi udara, sehingga kondisi tersebut menyebabkan penumpukan penumpukan kotoran.

3. Kulit kering –  mengalami kulit kering serta kasa? Boleh jadi ini merupakan tanda penuan, kulit kasar serta kering hal ini   dikarena terjadinya penurunan kolagen serta elastisitas alami yang dimiliki oleh kulit.

4. Pori-pori besar –tanda tanda penuaan dini berikutnya yaitu perubahan pada pori pori yang semakin membesar. Tahukan anda kulit pada wajah setiap harinya mengalami proses regenerasi, sehingga dalam proses ini terdapat beberapa kulit mati. Lama kelamaan kondisi ini jika dibiarkan akan mengalami penumpukan serta menyebabkan pori pori pada kulit semakin membesar.

5. Mata panda atau lingkar mata – penyebab utama terjadinya lingkar hitam pada maka yaitu karena anda tidak memiliki cukup waktu untuk istirahat malam. Karena sudah jelas setidaknya kita membutuhkan istirahat tidur malam 7 sampai 8 jam setiap harinya. Selain untuk menjaga kesehatan badan dan aktifitas fisik saat tidur, ternyata hal ini juga memberikan waktu pada kulit untuk melakukan proses regenerasi.

6. Penumpukan lemak –  penuan dini pada seseorang ternyata berdampak buruk pada tubuh. Hal ini dikarenakan terjadinya penuan dini menyebabkan terganggunya proses metabolisme pada tubuh dan akibatnya tubuh tidak mampu mestimulasi lemak secara tepat. Sehingga kondisi ini menyebabkan terjadinya penumpukan lemak dimana mana terutama pada bagian samping perut dan lengan.

7. Menurunnya kinerja otak – apakah anda sering lupa serta memiliki waktu tidur yang tidak teratur? Waspadailah karena kondisi seperti ini merupakan tanda tanda penuan dini. Tapi tenang saja kondisi seperti ini masih bisa di hindari asalkan anda dapat menerapkan pola hidup sehat seperti menghindari jung food atau makanan siap saji, rokok dan lakohol.

Oke sampai disini dulu ya informasi sederhana mengenai 7 tanda penuan dini di usia muda. Terimakasih telah menyimak tuntas informasinya dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya. Jangan lupa bantu share juga yaa informasi bermanfaat ini !!!!